Home » » Gaungkan Bali Dengan Surfing

Gaungkan Bali Dengan Surfing

OLEH: DIDIK PURWANTO
Bali ingin mencitrakan diri sebagai surga para surfer dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh Made Supatra Karang, ketua Indonesian Surfing Association (INSA) di Pantai Sindu, Sanur, Sabtu (12/1).
Meski Bali telah terkenal di mata internasional, namun citra Bali sebagai pulau dengan pantai terindah belum dimasyarakatkan ke dunia internasional. “Kami ingin menggaungkan Bali dengan keindahan pantai dan ombaknya. Salah satu kegiatan yang mendukung adalah surfing,” jelas Made Supatra Karang yang juga menjadi ketua Kuta Small Business Association (KSBA).
Lanjutnya, kegiatan yang sering dilakukan adalah kompetisi surfing dari beragam komunitas surfing yang ada di Bali. Bersama dengan tabloid Magic Wave, komunitas surfing di Indonesia akan disatukan dan akan lebih digaungkan ke seluruh dunia.
Menurut Piping owner Magic Wave, surfing telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar turis yang melancong ke Bali. Keindahan pantainya mampu disandingkan dengan pantai sekelas dunia. “Nenek moyang kita orang pelaut. Masa anak cucunya tidak bisa mewarisinya dan menaklukkan ombak,” kata Piping yang telah menjadi surfer keliling Indonesia dan dunia selama 23 tahun.
Untuk lebih memasyarakatkan surfing, tabloid Magic Wave menggelar ulang tahun ke-6 di Pantai Sindhu, Sanur. Kegiatan ini dimeriahkan oleh band lokal Bali seperti Suicidal Sinatra, Digital Pill, Frentic, Psychofun, Nymphea, Fuzz Clan, Roller Coaster, Kanan Lima, Comma, Djimbe Project, Johny Agung, dan The Hydrant.
Aksi tersebut juga disemarakkan dengan juggling dari para bartender, fashion show, body painting, fun game, dan tabur bunga untuk mengenang para surfer legendaris yang telah tiada di seluruh dunia.
Thanks for reading Gaungkan Bali Dengan Surfing

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar