Home » » Konsumsi Susu Anak Indonesia Di Bawah Thailand

Konsumsi Susu Anak Indonesia Di Bawah Thailand

Konsumsi susu anak di Indonesia sudah ketinggalan dan bahkan dibawah Vietnam, sehingga dikhawatirkan sumber daya manusia masa datang semakin kalah bersaing di pasar internasional sekaligus terjadi peningkatan penyakit rapuh tulang. "Menurut data, konsumsi susu per orang anak Indonesia masih sembilan liter per tahun, sementara Vietnam minimal sudah 15 liter," kata Medical Nutrition Assistant Manager PT Nestle Indonesia, Rienani S Mahadi, di Medan, Minggu (26/10).
Dia berbicara di sela-sela acara Dancow Inspiring Parenting dengan tema Inspirasi Kreatif Awal Anak Cemerlang yang digelar Nestle di Medan dan diikuti 1.000 keluarga. Medan menjadi kota ketiga penyelenggaraan Dancow Inspiring Parenting setelah sebelumnya di Surabaya Juli lalu dan Bandung pada Mei 2008.
Lebih ironis, kata Rienani, selain konsumsi yang rendah, masa pengonsumsian susu anak Indonesia rata-rata paling lama hingga umur tiga tahun, dari yang seharusnya minimal lima tahun dengan konsumsi minimal dua gelas per hari. "Konsumsi yang rendah itu merupakan tanggungjawab bersama. Dancow sendiri ikut mendorong pengkonsumsian susu itu dengan memproduksi susu dengan harga yang terjangkau sehingga harusnya tidak ada alasan keluarga untuk tidak memberikan susu ke anaknya," katanya.
Manajer Nestle Indonesia, Windy Cahyaning Wulan, menyebutkan, meski memproduksi dan menjual produk susu, Nestle mendorong dan peduli dengan pemakaian air susu ibu (ASI). Kepedulian itu ditandai dengan tidak adanya produk susu yang diproduksi dan dijual perusahaan itu untuk anak di bawah umur satu tahun. "Nestle juga menaruh perhatian pada perkembangan anak-anak dengan terbentuknya Dancow Parenting Center (DPC) yang membantu orangtua mengoptimalkan pertumbuhan/perkembangan anak-anak," katanya. DPC memahami benar bahwa dunia anak adalah dunia bermain, penu spontanitas dan menyenangkan, sehingga kegiatan yang digelar diharapkan memberikan inspirasi kepada orangtua untuk membuat kegiatan bersama anak-anaknya dengan memperhatikan aspek perkembangan fisik, sosial dan emosional yang sesuai dengan usia anak-anaknya.
KPO/EDISI 162/NOVEMBER 2008
Thanks for reading Konsumsi Susu Anak Indonesia Di Bawah Thailand

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar