Home » » Semarak Parade Budaya Tutup KK 2008

Semarak Parade Budaya Tutup KK 2008

Kegiatan Kuta Karnival (KK) 2008 ditutup dengan pergelaran parade seni budaya melibatkan sekitar 40 peserta konvoi dari berbagai elemen masyarakat dan kalangan pariwisata di kawasan Kuta, Bali, Minggu (26/10).
Parade budaya yang dilaksanakan di Jalan Pantai Kuta melewati Legian, Monumen Bom Bali (Ground Zero) dan kembali ke jalan pantai tersebut, mendapat sambutan antusias ribuan masyarakat, baik wisatawan mancanegara maupun nusantara.
Kegiatan yang dilaksanakan dengan menutup sejumlah jalan menuju Pantai Kuta itu sempat memacetkan arus lalulintas di kawasan obyek wisata internasional tersebut.
Parade budaya juga diselingi tabur bunga perdamaian dengan menggunakan helikopter dari Basarnas yang khusus didatangkan dari Jakarta.
Pawai diawali kelompok tabur bunga dari Basarnas, konvoi motor besar, rombongan seni rudat, konvoi sepeda, kelompok lima unsur agama dan aneka atraksi seni budaya lainnya.
Kegiatan tersebut mampu menyedot kehadiran ribuan orang, termasuk kalangan wisatawan asing, yang terlihat berderet dan berjejal di sepanjang pinggiran jalan yang dilalui.
Ketua Panitia Kuta Karnival ke-6, Nyoman Graha Wicaksana mengatakan, tabur bunga tersebut sebagai ungkapan perdamaian kepada dunia. Diharapkan pesan perdamaian yang disaksikan ribuan wisatawan dan warga setempat itu menyebar ke seluruh jagat raya.
"Kami berharap pesan perdamaian ini akan disampaikan ke seluruh dunia. Sebab semua umat manusia pasti menginginkan cinta kasih dan kedamaian," katanya seperti dilansir ANTARA
Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan yang dibacakan Kepala Biro Humas dan Protokol I Nyoman Puasha Aryana mengatakan, sangat mendukung kegiatan tahunan ini. Karena festival lahir ketika situasi pariwisata mengalami keterpurukan pada tahun 2002, menyusul tragedi bom di Legian-Kuta.
"Kami sangat mendukung `event` ini, yang mampu membangkitkan sektor kepariwisataan yang sempat mengalami keterpurukan akibat berbagai peristiwa, seperti bom, krisis keungan dunia dan lainnya," katanya.
KPO/EDISI 162/NOVEMBER 2008
Thanks for reading Semarak Parade Budaya Tutup KK 2008

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar