Home » » Terapi Laser Bantu Perbaiki Kualitas Darah

Terapi Laser Bantu Perbaiki Kualitas Darah

Oleh: Wayan Nita
Biasanya, seorang pasien baru ingin ke dokter jika penyakitnya sudah terasa parah. Semua itu akibat pola makan, istirahat dan olah raga yang tidak teratur. Hanya saja, ada yang sudah berusaha minum obat-obat kimia secara rutin, namun sakit tak kunjung sembuh. Hal ini disebabkan oleh adanya masalah pada system peredaran darah sehingga fungsi darah sebagai system transportasi zat makanan terganggu.
Salah satu solusi yang ditawarkan adalah dengan pengobatan alternatif. Seperti pada pengobatan Century Eastern, -- pengobatan dengan bantuan sinar laser dan obat herbal sebagai pendukung. Alat ini untuk mengurangi kekentalan darah, meningkatkan keaktifan darah dan meningkatkan tenaga. Caranya, dengan memasukkan alat terapi laser ke lubang hidung, -- salah satu pusat sirkulasi peredaran darah.
Menurut I Wayan Gomudah pemilik Century Eastern Stokis Denpasar, pengobatan ini berasal dari Cina. Alat terapi yang digunakan, semikonduktor laser treatment (SLT), -- sebuah alat yang mengandung laser 650 nm dan dipakai di lubang hidung. Panjang gelombang sinar laser, cukup aman untuk kesehatan manusia.
Adapun penyakit yang dapat disembuhkan; migraine, alergi, flu, maag, obesitas, osteoporosis, kanker hingga stroke. “Selain dengan laser terapi, pasien juga harus konsumsi ramuan herbal sebagai pendukung,” jelas Gomudah, yang membuka tempat terapi di Jl Laksamana 30 Denpasar.
Sebelum terapi, pasien terlebih dulu diperiksa kekentalan darah. Metode pemeriksaan dengan tes darah basah dan kering. Lewat kaca pembesar yang dihubungkan pada komputer, kondisi darah dapat terdeteksi. Setelah diketahui, pasien langsung menggunakan laser terapi selama 30 menit, yakni 15 menit untuk satu lubang hidung. Alat berhenti bekerja jika sudah 30 menit dan setelah itu pasien kembali diperiksa kondisi darah untuk mengetahui perbedaan. Untuk sakit-sakit parah seperti stoke dan kanker diajurkan 2 X sehari, sesuai dosis yang dianjurkan.
Terapi laser mudah digunakan sendiri oleh para pasien di rumah. Pasien hanya datang ke tempat praktek untuk mengecek darah dengan sekali terapi untuk tahap awal Rp 25.000. Alat itu bisa dibeli dengan harga Rp 2.737.000 dan ramuan herbal berkisar Rp 100.000 sampai Rp 400.000. “Di sini juga tersedia ramuan untuk perawatan tubuh dan kecantikan,’’ ujarnya.
KPO/EDISI 162/NOVEMBER 2008
Thanks for reading Terapi Laser Bantu Perbaiki Kualitas Darah

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar