Home » » Madu Cocok Untuk Kulit Dan Jerawat

Madu Cocok Untuk Kulit Dan Jerawat

OLEH: AGUS SALAM
Seiring dengan bertambahnya usia, kulit biasanya semakin kering apalagi pada wanita. Karena semakin berkurangnya, kemampuan kulit menyerap air sehingga kulit semakin kering dan keriput.Selain itu juga pengaruh lingkungan sangat mempengaruhi misalnya saja keadaan suhu dan polusi udara yang disebabkan karena zat kimia yang ditimbulkan oleh asap kendaraan dan lain-lain.
Dalam sebuah penelitian madu sangat efektif merawat kulit karena madu mengandung antimicrobial agent, yaitu berfungsi dalam mencegah pertumbuhan bakteri. Bahkan kandungan antimicrobial pada madu dapat mencegah jerawat atau menghilangkan jerawat ringan.
Begitu juga kandungan pelembab pada madu mampu mencegah kulit menjadi kering. Perawatan dengan madu ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan perbaikan kulit dan meremajakan kulit.
Muka berminyak, kulit kurang kencang, semua bisa teratasi dengan madu. Tak perlu beli produk mahal untuk melakukan perawatan. Cukup dengan madu. Lebah madu merupakan produk alami yang baik untuk kesehatan, bebas kimiawi berbahaya dan ekonomis. Madu banyak mengandung vitamin dan mineral. Bisa untuk masker madu. Pasalnya, masker madu membuat wajah kinclong dan mulus. Caranya, cukup oleskan saja madu ke wajah, diamkan selama 15 menit hingga mengering. Untuk menghilangan madu yang melengket di kulit, cukup cuci muka dengan air hangat. Masker madu sangat tepat untuk mereka yang berjerawat, karena madu mengandung anti bakteri yang dapat menghilangkan jerawat.
Madu dapat digunakan sebagai pembersih wajah. Campurkan satu sendok makan madu dengan susu bubuk secukupnya. Oleskan ke wajah untuk membersihkan semua kotoran termasuk make-up. Madu dapat dijadikan scrub wajah. Cukup dengan menyampurkan tepung almond dengan 1 sendok teh madu lalu aduk di telapak tangan. Gosokan scrub perlahan-lahan ke wajah. Miliki juga kulit kencang, lembut dan lembab dengan toner madu. Blender hingga halus 1 kulit jeruk yang ditambahkan dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tadi ke wajah dan diamkan selama 15 menit.
Madu juga bisa dipergunakan pada kulit kepala sehat dari conditioner madu. Hanya dengan menyampurkan setengah cangkir madu dengan satu sendok minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut hingga merata ke rambut dan kulit kepala, lalu tutup. Diamkan selama setengah jam, setelah itu keramaslah dengan shampo seperti biasa. Selain itu, madu mengembalikan elastisitas rambut dengan menurunkan tingkat kerusakan rambut.
KPO/EDISI 162/NOVEMBER 2008
Thanks for reading Madu Cocok Untuk Kulit Dan Jerawat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar