Home » » Halal Bihalal Karyawan Jakarta

Halal Bihalal Karyawan Jakarta

OLEH: AGUS SALAM
Bertempat di ruko Pesona Khayangan Depok, karyawan PT. Karya Pak Oles Tokter Jakarta mengadakan Halal Bihalal dengan menghadirkan penceramah Ustadz Muhammad Syafeii. Hadir Direktris Tisnawati, Kacab Jakarta Putu Bayu Kartika Yasa dan Konsutan Managemen H Wawan Darmawan.
Acara Halal Bihalal, sebut Tisnawati, untuk mengikat silaturahmi antara karyawan, atasan dengan bawahan agar saling memaafkan satu dengan yang lain. Juga menggugah kesadaran karyawan akan makna hidup yang hakiki, yang salah satunya tentang makna ibadah dan bekerja. ‘’Sesulit apapun pekerjaan jika dikerjakan karena ibadah, akan menjadi ringan. Karena itu, karyawan harus memandang pekerjaan itu secara positif sehingga hasilnya juga akan positif,’’katanya.
Ustad Muhammad Safeii mengatakan, dalam ajaran agama Islam, sangat mengharuskan umatnya untuk bekerja keras baik dalam berusaha atau mencari nafkah untuk keluarga. Tuhan sangat membenci mereka yang menganggur. Karena itu, antara bekerja dan beribadah, dalam Islam tidak bisa dibedakan. Bekerja ya ibadah.
Menurut ustadz muda ini, bekerja dengan niat yang baik merupakan suatu ibadah yang mendapat pahala yang sangat besar dari Allah SWT. Bahkan bisa disebut berjihad di jalan Allah. Untuk mendapatkan predikat berjihad di jalan Allah, Ustadz Safeii menyarankan agar para karyawan Pak Oles segera memperbaiki niat. Lalu amanah (jujur) dan memperbaiki etika dalam bekerja yakni harus kontinyu, tidak bosan dan selalu inovatif. ‘’Jangan kita cepat bosan dan malas karena malas itu merupakan teman setan,’’katanya.
‘’Bekerjalah kamu seakan kamu hidup selamanya dan beribadalah kamu seakan kamu mati hari esok. Dengan hadist ini mudah-mudahan hati kita tergugah dan terjaga untuk bekerja keras dan beribadah,’’ saran Ustad Safeii.
KPO/EDISI 162/NOVEMBER 2008
Thanks for reading Halal Bihalal Karyawan Jakarta

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar