Home » » Ikan Tidak Mengandung Kolestrol Dan Pestisida

Ikan Tidak Mengandung Kolestrol Dan Pestisida

Makanan yang tidak mengandung kolestrol dan aman dari penggunaan festisida dalam proses produksi akan menjadi sasaran masyarakat global, sehubungan tiga perubahan prilaku manusia pada abad ke-21. "Ikan merupakan sumber protein yang aman, sekaligus mengimbangi umur harapan hidup masyarakat dunia yang cenderung semakin bertambah, kata Dirjen Perikanan Budidaya Departemen Kelautan dan Perikanan Dr Ir Made L. Nurdjana di Denpasar, Rabu (15/10).
Ikan diolah dalam berbagai kemasan yang siap hidang mempunyai prospek pengembangan yang cukup cerah, mengingat aktifitas manusia semakin sibuk. "Ikan menjadi makanan yang universal yang dapat diterima dan dikonsumsi oleh semua umat manusia," ujar Dirjen Nurdjana.
Karena itu, pengembangan berbagai jenis ikan, baik budi daya maupun penangkapan di laut mulai ditangani secara serius. Upaya tersebut sekaligus memenuhi konsumsi ikan bagi masyarakat Indonesia yang telah menunjukkan adanya peningkatan. Konsumsi ikan masyarakat Indonesia kini rata-rata 26 kg/kapita per tahun, meningkat dari tahun 1991 yang hanya 10,5 kg/kapita per tahun. Konsumsi tersebut diperkirakan meningkat jadi 28 kg/kapita per orang pada 2009. Produksi perikanan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat cenderung meningkat dari 8,03 juta ton per 2007 menjadi 10,41 juta ton di tahun 2008.
KPO/EDISI 162/NOVEMBER 2008
Thanks for reading Ikan Tidak Mengandung Kolestrol Dan Pestisida

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar