Home » » Murid SD Tunas Daud Belajar Tanaman Obat

Murid SD Tunas Daud Belajar Tanaman Obat

Oleh: Wayan Nita
Penambahan pengetahuan anak usia sekolah tentang lingkungan sangat penting. Selain belajar di sekolah, anak juga perlu mendapat ilmu dari alam sekitar. Kesadaran ini diperhatikan guru dan komite SD Tunas Daud Denpasar. Sekitar 45 murid kelas IV diajak para guru bertamasya ke kebun percontohan tanaman obat dan produksi pupuk Bokashi di Jl Pulau Roti Denpasar. Di kebun tersebut, mereka belajar tentang ragam tamanan obat. Kedatangan rombongan ini diterima Ir Kadek Suiartana, Kepala Pemasaran Pupuk Bokashi Kotaku.
Pelajaran yang diberikan pada murid ini, sebut Rini, guru kelas IV, berkisar tentang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan materi SDA yang dapat diperbaharui, pengolahan bahan baku menjadi nilai ekonomi dan tumbuhan.
Pengenalan produk Pupuk Bokashi Kotaku dan cara pembuatan menyita perhatian anak-anak. Mereka banyak bertanya tentang bahan baku yang digunakan dan manfaat pupuk organik tersebut. Para murid SD ini juga diajak keliling kebun untuk melihat tanaman obat. Dalam tugasnya, para siswa diminta menulis tentang nama tanaman obat dan khasiatnya. ‘’Saya merasa senang bisa melihat cara buat pupuk organik. Tanaman obatnya juga banyak. Selama ini saya cuma tahu beberapa saja di halaman rumah. Jadi saya bisa belajar banyak tentang khasiat tanaman obat,’’ ungkap Amanda, salah seorang murid.
KPO/EDISI 162/NOVEMBER 2008
Thanks for reading Murid SD Tunas Daud Belajar Tanaman Obat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar