Home » » Instalasi Spontan Power Untuk Kijang ‘Lawas’

Instalasi Spontan Power Untuk Kijang ‘Lawas’

Spontan Power (SP) adalah produk otomotif yang diciptakan Dr Ir GN Wididana, M.Agr alias Pak Oles dari butiran EM Keramik untuk menghemat bahan bakar minyak (BBM). SP juga menjaga kebersihan karburator, memperpanjang umur busi serta meningkatkan performa mesin kendaraan roda dua dan empat. Berikut instalasi Spontan Power pada Kijang lawas.
Peralatan yang disiapkan berupa Spontan Power (SP), selang bensin 30 cm, klem bensin (4 buah) dan tali plastic (tali krek 2 buah).
Langkah pemasangannya. Buka kap mesin dan perhatikan jaringan instalasi BBM. Untuk Kijang tahun lawas, instalasi BBM sebagai berikut; selang bensin dari tangki menuju filter bensin dan dari filter bensin ke pompa bensin yang menuju karburator. Pemasangan SP terletak pada selang bensin dari filter bensin menuju pompa bensin.
Caranya: lepas selang pada nepel in pompa bensin dan hubungkan dengan SP pada nepel in. Lalu nepel out SP dihubungkan dengan selang (30 cm) dan ujung selang yang satu dimasukkan ke nepel out filter bensin (Gbr I). Setiap sambungan harap dikeraskan dengan klem bensin. Letakkan SP di bawah dudukan filter bensin (Gbr II). Ikatkan SP dengan tali krek dalam posisi datar. Hidupkan mesin dan perhatikan kemungkinan terjadinya kebocoran BBM pada setiap sambungan. Bila tidak ada kebocoran, SP sudah siap digunakan. Selamat mencoba!
Catatan:
• Setiap 6 bulan, SP harap dibersihkan. Caranya, lepas SP lalu dituangi bensin. Kocok SP beberapa kali sampai kotoran di dalam tabung SP bersih.
• Nepel in dan out SP boleh dibolak-balik
• Masa pemakaian SP sampai 450.000 km (5 s/d 10 tahun)
KPO/EDISI 162/NOVEMBER 2008

Thanks for reading Instalasi Spontan Power Untuk Kijang ‘Lawas’

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar