Home » » Minyak Oles Bokashi, Tetap Jadi Maskot

Minyak Oles Bokashi, Tetap Jadi Maskot

Oleh: Heni Kurniawati
Selama 10 tahun berkibarnya bendera PT Karya Pak Oles Tokcer, Minyak Oles Bokashi tetap menjadi maskot produk asal Bali ini. Gede Ginarka, Kacab Marketing Bali menegaskan, hal itu tidak terlepas dari khasiat multi fungsi yang terkandung di dalam kemasan Minyak Oles Bokashi itu. Karena itu, sangat wajar bila berbagai konsumen di tanah air terus melirik produk yang diramu Pak Oles itu. ”Sekitar 55 persen total penjualan produk diperoleh dari Minyak Oles Bokashi. Hampir semua kalangan memakai produk yang diramu dari ratusan tanaman bunga yang berkhasiat obat itu. Mulai dari anak SD sampai ibu rumah tangga, dari pegawai kantoran sampai sopir-sopir taxi, dari wisatawan domestik maupun manca negara, dan sebagainya,’’ pria yang diakrabi Gin ini.

Di posisi kedua, perolehan penjualan didapat dari aneka produk madu, gelang dan kalung keramik. Setiap kantor cabang pemasaran, pasti miliki produk unggulan kedua. Di Surabaya, setelah Minyak Oles Bokashi, penjualan terbesar justru dari Gelang dan Kalung EM Keramik serta Madu. ”Secara nasional, Minyak Oles Bokashi memberikan kontribusi terbesar dari 45 produk yang dipasarkan,’’ tegas Gin.
Untuk meningkatkan penjualan Ramuan Tradisional asal Bali ini, peran promosi sangat penting dengan ujung tombak SPG, Salesman, SPG konter, direct maupun outseling. Kontribusi penjualan sebanyak 60% di Bali maupun di luar Bali disumbangkan tim SPG, menyusul barisan Salesman (40%). Sedangkan distributor di Solo, Manado, Papua, Kalimantan Timur, Medan, Batam dan Palembang, serta puluhan pengusaha asal luar negeri yang membeli cash ikut berperan meningkatkan amzet penjualan dalam sebulan.

Thanks for reading Minyak Oles Bokashi, Tetap Jadi Maskot

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar