Home » » Optimalkan Kecerdasan Otak

Optimalkan Kecerdasan Otak

Oleh: Heni Kurniawati
Otak merupakan energi atau kekuatan terbesar yabg dimiliki manusia. Dengan otak manusia dapat berpikir dan bertindak. Kesuksesan dan kegagalan dalam beraktivitas ditentukan pula oleh perkembangan otak. Bila otak bekerja secara optimal dan seimbang, --kanan dan kiri- akab berbuah sukses, cerdas dan sehat. Sebagian besar masyarakat Indonesia hanya mampu memakai satu di antara dua otak yang dimiliki.
Lewat satu otak banyak dijumpai orang sukses, cerdas dan pintar. Bisa dibayangkan jika kedua otak bekerja secara seimbang dan optimal dan itu sudah dilakoni segelintir orang, termasuk Shifu Yonathan Purnomo yang mampu mensinergikan kedua otaknya secara optimal.
Yonathan Purnomo, penemu dan pecinta ajaran ilmu Shuan Guan Qi Xia (Rahasia Kecerdasan Otak) yang ditemui saat peluncuran buku Mengenal Rahasia Kecerdasan Otak mengatakan, manusia memiliki otak yang luar biasa. Otak dapat membahagiakan dan juga membahayakan. Manusia, dengan otak dapat bergelimang bahagia, kecerdasan, kesuksesan, prestasi dan pujian.
”Otak merupakan hal yang luar bisa yang dimiliki manusia. Otak dapat membuat bahagia, cerdas dikagumi orang dan memiliki prestasi yang bagus hingga di puji orang. Namun otak pun membuat seseorang menderita, dicaci, dipermalukan dan dianggap tidak berguna. Hal ini karena otak tidak bekerja secara optimal,” jelas pria asal Surabaya, Jawa Timur.
Tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama dan mampu mengoptimalkan kedua otaknya secara imbang. Hampir 90% otak manusia di Indonesia bermasalah. Untuk itu Shifu Yonathan, panggilan akrabnya, mencobah berbagi sedikit ilmu dan mengajarkan metode mengasah otak, yang tertuang dalam bukunya. Keseimbangan otak dapat dicapai dengan rasa senang tanpa paksaan, bergerak, berkeringat, berpikir dan berpolah.
”Seseorang dapat tampil smart (cerdas) dengan mengali kemampuan otak kanan dan kirinya agar berkembang secara imbang. Gerakan diajarkan cukup muda untuk dimengerti. Berlati mengunakan dua tangan untuk melakukan sesuatu yang berbeda secara bersamaan dan serentak. Memang kelihatan sepeleh. Namun hal itu melatih kedua otak berkemang secara seimbang dan optimal. Hasilnya bukan hanya akan menyelamatkan otak dari segala problem yang terjadi pada otak, tetapi dapat juga menjaga kesehatan,” tutur sang motivator.
Metode belajar dan pelatihan Shuang Guan Qi Xia berbeda dengan metode yang lainnya. Mudah dipelajari oleh segala usia. “Metode ini berbeda dengan teknik yang dilakukan kebanyakan orang. Saya telah menciptakan teknik sederhana dan mudah dipelajari setiap jenjang usia. Cara ini dirancang secara khusus untuk mengaktifkan dan memfungsikan kedua otak secara seimbang, membangkitkan potensi terpendam kedua bagian otak,” tandas pria keturunan Cina.
Thanks for reading Optimalkan Kecerdasan Otak

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar