Home » » Rumah Jajan Uya Kuya

Rumah Jajan Uya Kuya

Cita Rasa Anak Gaul
OLEH : AGUS SALAM

Trendi, gaul dan murah, begitulah kesan kedai jajanan Uya Kuya pada acara An Expo 2008 di Politeknik Universitas Indonesia. Kedai Uya Kuya milik artis yang pernah bergabung dengan grup TOFU ini, tanpak berjejeran dalam bazar murah tersebut.
Yang pasti, kedai yang menjajakan pisgor (pisang goreng) dengan aneka rasa, baso malang dengan rasa yang berbeda serta batagor dan siomay yang membangkitkan selera ini, menjadi pilihan para mahasiswa UI. ’’Wow enak banget nich somay, apalagi dibayarin,’’ kata salah satu mahasiswa yang tengah asik menyantap masakan khas Bandung Jawa Barat ini.
Di An Expo 2008 yang diadakan Fakultas Niaga UI Depok ini, Rumah Jajan Uya Kuya, ikut berpartisipasi meramaikan acara yang diadakan dalam seminggu tersebut. Karena Bisnis Rumah Makan Uya Kuya, memiliki konsep gaul anak muda, untuk kawasan kampus, bisnis ini terus berkembang. Paling tidak hingga saat ini, Uya telah memiliki 9 outlet yang tersebar di Wilayah Jakarta - Depok.
Saat marak pisang Pontianak, Uya juga membuka gerai Mr. Banana yang menawarkan pisang goreng rasa beda dengan harganya tidak mahal dan yummy ... karena ada rasa original, cokelat, keju, cokelat keju, srikaya, strawberry atau dicampur-campur.
Selain itu, Uya juga menawarkan lumpia dan tahu isi. Bahkan kini, ia juga memberikan menu baru bakwan Malang yang seenak bakwan di Kota Malang, tanpa kita harus ke Malang.
Awal Uya terpikir untuk berbisnis makanan, karena ia dan isterinya suka makan dan masak. ‘’Semua jajanan di sini resepnya dibuat sendiri oleh Mas Uya dan istrinya. Mereka membuat usaha berdasarkan hobinya,’’ kata salah satu karyawan yang sedang sibuk melayani pembeli.
Untuk wilayah Depok, Rumah Jajan Uya Kuya berada di jalan Margonda, Depok. Margonda Depok terbilang wilayah yang sedang berkembang karena banyak kampus dan rumah kos. Trik promosi yang ia lakukan juga seru. Uya menyebarkan brosur ke perumahan-perumahan tiap akhir pekan bahkan juga masuk ke mal-mal. Selain itu, ia juga menjamin makanan yang ditawarkan berkualitas alias enak. Mutu terjaga, sehingga ketika orang puas icip-icip, orang tersebut akan datang lagi, lagi, dan lagi.
Kini, Rumah Jajan Uya Kuya di Depok sudah mulai dikenal dan sudah banyak pengunjung, terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Banyak para pengunjung penasaran ingin mencicipi masakan presenter kocak tersebut, sambil mengajak anggota keluarganya.
Thanks for reading Rumah Jajan Uya Kuya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar