Home » » Peluang Bisnis Usaha Tanaman Hias

Peluang Bisnis Usaha Tanaman Hias

OLEH: HERNAWARDI
Ardi_31@yahoo.com

Bisnis tanaman hias masih tetap menggeliat dan semakin menggiurkan banyak orang untuk coba membuka usaha yang menyajikan bentuk dan jenis tanaman ini. Di Lombok Barat, selama empat tahun terakhir, di daerah berjuluk Patut Patuh Patju, bisnis tanaman hias terus dilirik warga sebagai bisnis yang mendatangkan profit.
Di setiap lokasi stategis seperti di area perkantoran maupun di kawasan-kawasan wisata yang memang membutuhkan tenaman hias sebagai bentuk kepedulian terhadap keasrian lingkungan cukup banyak bertebaran para pengusaha tanaman hias. Cukup beralasan para pebisnis tanaman hias ini melirik sungguh-sungguh usaha ini. Hal ini mengingat peluang tanaman hias ini cukup menjanjikan dan memiliki peluang untuk tetap bertahan dalam situasi apapun.
Di Kecamatan Gerung, ibu kota Lombok Barat sedikitnya 5 orang pengusaha bunga yang menjajakan usahanya disepanjang jalan. Belum lagi di kecamatan Kediri. Di kota santri ini ada 40 pengusaha tanaman hias yang menjajakan usahanya di sepanjang jalan dengan mendirikan tenda tersendiri untuk usahanya.
Sahdan, salah seorang pengusaha tanaman hias di Kediri misalnya, mengaku berminat dengan usaha ini karena hasilnya boleh dibilang cukup lumayan. Sahdan bisa meraup Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta dari penjualan bunga dalam sehari. Umumnya peminat tanaman hias berasal dari instansi pemerintah maupun swasta, serta kalangan ekonomi menengah ke atas.
Sahdan menyebut harga tanaman hias berkisar Rp 10 ribu hingga belasan juta rupiah. berbagai jenis tanaman hias disediakan seperti aglonema, samiakulkas, adenium maupun eforbia. Jika ingin berinvestasi di tanaman hias memang tidak kecil modal. Bisa sampai 50 jutaan. Tapi itu tadi kita lihat peluang pasarnya cukup menjanjikan.
Thanks for reading Peluang Bisnis Usaha Tanaman Hias

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar