Home » » Husni Thamrin, Ahli Terapi Patah Tulang

Husni Thamrin, Ahli Terapi Patah Tulang

OLEH: HERNAWARDI
Ardi_31@yahoo.com

Meski pengobatan alternatif di Pulau Lombok cukup banyak, namun masyarakat tetap hati-hati. Caranya, buktikan dulu keampuhan dari sistem pengobatan tradisional atau dengan mengetahui surat izin praktek yang dikeluarkan pihak berwenang.
Prinsip kehati-hatian itulah yang diutamakan H Husni Thamrin (57), ahli pengobatan tradisonal yang tinggal di Kr Rundun, RT 002, Desa Gerimak, Narmada, Lombok Barat, NTB. ‘’Kita punya kewajiban untuk memberi nasihat kepada orang lain demi keselamatan. Masalah pengobatan tradisonal diserahkan kepada ahlinya,’’ kata Husni yang buka praktek di Praya, Lombok Tengah ini.
Yang lebih difokuskan Thamrin dalam menjalankan pengobatan tradisional justru pijat bagi pasien yang patah tulang, baik akibat kecelakaan maupun salah urat. ’’Saya cuma melakukan terapi penyembuhan lewat penggeseran pada tulang pinggul,’’ kata Husni.
Setiap pasien yang menderita patah tulang atau salah urat, biasanya ditangani tuntas selama 1 jam. Untuk patah tulang terkategori biasa cepat ditangani. Bagi pasien yang sudah lama menderita patah tulang, tidak langsung ditangani tapi si pasien justru menginap di tempat praktek selama tiga hari, dan setelah itu baru ditangani.
Penyakit lain yang bisa diatasi seperti salah urat leher, perut, pinggang, terapi anak kecil yang tak bisa jalan atau lemas sama sekali pada usia di bawah 6 tahun. ‘’Khusus anak-anak yang sudah lama tak bisa jalan, bahkan sampai tiga tahun, silahkan datang ke sini kita akan bantu. Namun harus nginap dulu di rumah untuk perawatan selama dua hari,’’ kata Husni.
Husni mengaku ilmu pengobatan patah tulang maupun salah urat ini dipraktekkan setelah dia merasa yakin dengan keahlian yang dimiliki dengan belajar maupun petunjuk Yang Maha Kuasa pasca melakukan tirakat spiritual di sejumlah makam ulama, penyebar agama Islam di Lombok. Pijatan yang dilakukan selama praktek juga sederhana yakni minyak kelapa sembari dibacakan doa.
Thanks for reading Husni Thamrin, Ahli Terapi Patah Tulang

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar