Home » » Gaya Cinta Radit Dan Jani

Gaya Cinta Radit Dan Jani

BEDAH FILM
Jika tahun 2007 dunia perfilman Indonesia dibombardir dengan adegan “Hantu”, awal tahun 2008 akan dihujani dengan film-film bergenre drama romantis. Tak ketinggalan rumah produksi Investasi Film Indonesia (IFI) yang sebelumnya pernah membuat “Coklat Stroberi” pada 2007, kali ini mereka merilis film yang diklaim sebagai "film hot pertama di Indonesia", RADIT DAN JANI.
Dunia remaja selalu takkan habis diulas. Mulai dari gaya percintaan, konflik, narkoba, bahkan gaya hidup pun selalu laris manis dijual. Namun tak seperti film tentang percintaan yang bercerita perjuangan mendapatkan cinta atau mempertahankan cinta dari 'serangan' orang lain, kali ini RADIT DAN JANI berkisah tentang upaya mempertahankan cinta di tengah kondisi serba kekurangan dan belitan narkoba. Mereka berusaha mempertahankan cinta akibat kebodohan mereka sendiri.
Film ini memasang model internasional Fahrani sebagai Anjani yang biasa dipanggil Jani dan aktor Vino G Bastian sebagai Radit serta pemain Mario Merdhitia, Nungki Kusumastuti dan Joshua Pandelaki sebagai peran pendampingnya. Jani adalah anak yang dicap telah merusak masa depannya sendiri oleh keluarganya karena nekat minggat dari rumah dan menikah dengan Radit. Padahal Radit adalah anak band yang bahkan demo albumnya belum terdengar oleh produser. Yang lebih parah, Radit juga pecandu narkoba.
Tanpa bekal uang dan pekerjaan tetap, kehidupan yang keras harus mereka jalani. Apalagi ketergantungan Radit terhadap narkoba membuat langkah mereka semakin berat. Pasangan ini bahkan melakukan apa saja seperti mencuri di supermarket, atau menyantroni rumah kosong untuk bertahan hidup. Namun, kekuatan cinta mereka membuat semua kepahitan hidup tidak terasa.
Sayangnya pernikahan tak selalu seindah yang diharapkan. Apalagi setelah Jani diketahui hamil, mereka pun dibangunkan oleh kenyataan, bahwa hidup mereka harus berubah. Radit harus segera melepaskan diri dari jeratan narkoba dan juga mendapat pekerjaan agar dapat membahagiakan Jani dan memberi masa depan kepada anak mereka.
Oleh Upi, sang sutradara yang juga menulis film 30 HARI MENCARI CINTA, REALITA, CINTA & ROCK N ROLL, serta segmen CERITA JOGJA di PEREMPUAN PUNYA CERITA sangat berani membuat film “cinta khas anak muda”. Namun satu yang diusung Upi adalah menyadarkan remaja tentang pelajaran pacaran dan bahaya narkoba. Gaya pacaran remaja sekarang sudah mengarah yang melanggar etika.
Film berdurasi 110 menit ini terlalu banyak mengeksploitasi kemesraan Radit dan Jani. Cerita tentang pertengkaran, menangis dan konflik rumah tangga selalu menghiasi tiap adegan. Namun jika ingin mengetahui masa depan dari pacaran yang akan berakhir di dalam pernikahan, film ini bisa menjadi gambaran dan pelajaran berharga bagi remaja untuk makin serius dalam pacaran terutama melaju ke jenjang pernikahan. (DIDIK PURWANTO)
Thanks for reading Gaya Cinta Radit Dan Jani

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar