Home » » Pesona Vila Mewah Di Bali Utara

Pesona Vila Mewah Di Bali Utara

Wisatawan mancanegara mulai banyak yang tertarik menikmati sarana akomodasi vila mewah yang dibangun di kawasan perbukitan menghadap Pantai Lovina-Seririt, Kabupaten Buleleng, wilayah utara Bali.
ANTARA yang melakukan pemantauan ke kawasan yang tengah tumbuh menjadi destinasi kelas atas itu, Rabu melaporkan, walaupun kamar-kamar vila mewah tersebut kini masih lebih sering kosong, namun sudah banyak turis yang pesan untuk liburan Juli - Agustus 2009.
Seperti Royal Residence Rangdu yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Pantai Lovina, sudah banyak melakukan kontak dengan asosiasi maupun agen perjalanan wisata di negara-negara Eropa maupun lainnya untuk pemesanan kamar musim liburan mendatang.
Seperti Nyhavn Reyser, asosiasi agen perjalanan (rholesaler) di Denmark, menurut Winni Wissendorf, selaku konsultan Royal Residence Rangdu, segera datang melakukan penjajakan ke vilanya Juli mendatang.
Kepada Ratna N Soebrata, dari agen perjalanan di Bali yang bermitra dengan Nyhavn, dijelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan enam vila, masing-masing memiliki dua-empat kamar tidur dilengkapi dapur, kolam renang, kendaraan bermotor, perpustakaan mini, hingga seorang pelayan dan aneka sajian makanan dan minuman alami.
Sarana akomodasi yang masih terus melanjutkan pembangunan vila baru di atas lahan perbukitan seluas lebih dua hektar itu, menawarkan tarif paket hingga 1.995 dolar AS untuk dua orang, maksimal tambah dua orang dengan tambahan biaya 595 dolar AS untuk selama 10 hari.
Sementara Richard Hood, pemilik Rambutan A Boutique Hotel, Kalibukbuk, Lovina, juga mengaku sudah banyak menerima pesanan kamar untuk musim liburan Juli-Agustus nanti. "Tamu saat ini memang belum ramai, tapi mulai Juli mendatang akan banyak. Bahkan untuk hari-hari tertentu sudah `full booked`. Terutama dari Eropa dan juga Australia," kata pria yang sudah 20 tahun menetap di Bali.
Suami dari Suartini, SH, yang dikaruniai dua putri yang sudah remaja itu, berharap kunjungan tamu ke depan akan semakin membaik, walaupun Maret lalu sempat turun.
Vila-vila mewah yang semula berkembang di kawasan selatan Bali, terus merambah daerah tengah seperti daerah perbukitan sekitar danau Buyan dan Beratan, kawasan Pantai Pemuteran hingga ke daerah Seririt-Lovina.
General Manager Sunari Villas & Spa Resort, Made Suarda, didampingi Gede Prapta, sales & marketing sarana akomodasi di kawasan Pantai Lovina itu, mengakui bahwa belakangan semakin marak pembangunan vila mewah yang bisa merebut konsumen sarana akomodasi yang sudah ada.
Meski begitu, ia merasa optimis kunjungan tamu ke Bali, terutama dari Perancis, Italia, Jerman dan negara Eropa lainnya serta dari Australia dan Jepang akan terus tumbuh pesat. "Saat ini saja peningkatan kunjungan tamu sudah lumayan. Pada musim liburan nanti tentu akan semakin membaik. Di tempat kami sudah banyak pemesanan kamar untuk musim liburan nanti," ucap Made Suarda seraya berharap kondisi Bali semakin aman dan nyaman.
KORAN PAK OLES/EDISI 174/1-15 MEI 2009
Thanks for reading Pesona Vila Mewah Di Bali Utara

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar