Home » » Pulau Wisata NTB Pemikat Turis

Pulau Wisata NTB Pemikat Turis

Keberadaan sejumlah pulau wisata dan kawasan pantai di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi andalan dalam memikat kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara yang datang ke Bali.
Karena itu keberadaan pulau-pulau wisata, Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan dan pantai-pantai di Lombok seperti Pantai Kuta hingga Tanjung An yang masih alami, didukung pemandangan bawah laut yang indah, harus dijaga keaslian dan kebersihannya.
Demikian diskusi yang berkembang selama kunjungan "fam trip" Garuda Indonesia bersama kalangan travel agen dari Bali yang menelusuri sejumlah obyek wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB), selama empat hari, Rabu-Sabtu (1-4/4) lalu.
Keberangkatan rombongan "fam trip" diikuti 27 orang dari kalangan perusahaan jasa wisata di Bali dan juga didukung keikutsertaan Komandan Lanud Ngurah Rai, Letkol PNB Umar Fathurokhman itu, menandai peresmian penerbangan Garuda Indonesia rute Denpasar - Mataram sejak Rabu (1/4).
GM Garuda Indonesia Denpasar Bagus Y Siregar, berharap pembukaan rute baru dengan tarif promo Rp 245 ribu hingga 12 April dan selanjutnya minimal Rp 300 ribu itu akan mampu mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan dari Bali ke NTB. "NTB memiliki sejumlah keunggulan sebagai destinasi baru yang bisa melengkapi Bali. Wisatawan dari Korea, Jepang dan Cina serta dari beberapa negara Eropa dan Australia sudah rutin mewarnai obyek-obyek wisata bahari di NTB," katanya.
GM Satriavi Indonesia Timur, Teddy Rubianto, sangat berharap adanya pengelolaan yang lebih baik pada pulau-pulau wisata Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan, terutama dari sisi upaya pelestarian dari ancaman kerusakan terumbu karang dan menjaga kebersihan kawasan pantai. "Lihat di seputar Gili Air sudah dipenuhi wisatawan dari berbagai negara. Mereka terlihat `enjoy` menikmati wisata snorkling guna melihat pemandangan bawah laut yang indah, dipenuhi berbagai jenis ikan, selain berenang dan berjemur," komentarnya dikutip Antara.
Makhsan Effendy dari PT HIS Bali Tours & Travel, juga mengaku kagum terhadap kekayaan wisata pulau yang masih alami tersebut. "Ini potensi yang menjadi masa depan pariwisata NTB, sekaligus mendukung daya tarik bagi Bali," ucapnya.
Wisatawan dari Bali hanya memerlukan waktu penerbangan 18 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju Bandara Selaparang, Mataram. Kemudian menuju hotel di kawasan Senggigi dan esok paginya menempuh perjalanan ke dermaga penyeberangan di kawasan Bangsal menuju Gili Air selama sekitar 15 menit.
Di pulau-pulau wisata tersebut juga tersedia aneka sarana akomodasi, dari yang ratusan ribu rupiah hingga bertarif dolar AS, selain tersedia beberapa restoran dengan menu utama ikan bakar. Ikannya diperoleh dari para nelayan dalam kondisi masih segar atau hasil tangkapan baru.
Wisatawan domestik maupun dari berbagai negara umumnya menikmati santap siang di pondok-pondok pinggiran pantai di seputar pulau, sehingga bisa sambil menikmati pemandangan laut dan pulau-pulau yang indah.
KORAN PAK OLES/EDISI 173/16-30 APRIL 2009
Thanks for reading Pulau Wisata NTB Pemikat Turis

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar