Home » » Jejak Petualangan Prabowo

Jejak Petualangan Prabowo

Judul: Prabowo dari Cijantung Bergerak ke Istana
Penulis: Femi Adi Soempeno
Penerbit: Galangpress, Yogyakarta
Cetakan: Maret, 2009
Tebal: 263 halaman
Prabowo Subianto kembali menjadi ikon yang mampu menyedot perhatian dari khalayak masyarakat umum di Indonesia. Sosoknya yang terkesan kontraversial kembali memunculkan beragam tafsir yang berbeda. Bahkan hingga sampai detik ini, Prabowo tak habis-habisnya menjadi berita. Setelah namanya sempat menggemparkan media massa di tahun 1990-an, kini ia kembali membuat Indonesia gempar dan bertanya-tanya tentang keinginannya untuk maju menuju kursi tertinggi di RI.
Keinginan prabowo untuk menuju RI I memang bukan hal baru. Sejak awal kariernya dalam dunia militer, dalam diri Prabowo telah tampak sikap ambisiusnya yang sangat besar terhadap kekuasaan. Dan ambisinya tersebut sempat dapat diraihnya pada tahun 2003 yang lalu. Prabowo juga sempat menjadi salah satu capres dari partai Golkar. Meskipun Prabowo sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, sebagian besar dari masyarakat Indoesia sendiri sangat jarang yang mengetahui secara pasti tentang seluk beluk serta perjalanan panjang Prabowo hingga keinginannya menyatakan kesanggupan dalam pertarungan panas dalam pemilu 2009.
Buku “Prabowo dari Cijantung Bergerak ke Istana” karangan Femi Adi Soepeno ini mencoba memberikan gambaran tentang berbagai jalan terjal dan background Prabowo secara lebih detail dan menyeluruh. Mulai dari kehidupannya semasa remaja yang menempuh studi di American School di London, keinginannya untuk masuk dunia militer yang awalnya sangat ditentang oleh ayahnya Soemitro yang dikenal dengan faham sosialis, jalan terjal dan duka lara selama masa tugasnya di lapangan tempur, pernikahannya dengan putri keempat Presiden Soeharto, Siti Hediyati hingga kemunculan kembali Prabowo dalam panggung percaturan politik Indonesia yang sempat vakum beberapa tahun. Semuanya dijelaskan lebih terperinci dan mendetail dalam karya Femi ini.
Selain itu di dalamnya juga dijelaskan lebih jauh mengenai motor politik yang digunakan Prabowo dalam pertarungan pemilu 2009 yakni Gerinda. Mulai dari visi dan misi hingga komitmen Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang secara tidak terduga mampu menggerakan dan banyak dielu-elukan oleh seluruh masyakat Indonesia. Partai baru yang secara jelas dalam slogannya memberikan beragam tawaran untuk ikut serta dalam kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia.
(Peresensi: Miftahul A’la, pecinta buku tinggal di Yogyakarta).
KORAN PAK OLES/EDISI 173/16-30 APRIL 2009
Thanks for reading Jejak Petualangan Prabowo

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar