Home » » Ketegangan Emosi Picu Penyakit

Ketegangan Emosi Picu Penyakit

Oleh: Wayan Nita
Sumber penyakit berawal dari pikiran yang tidak sehat dan ketidakstabilan emosi. Rasa lelah dan beban pekerjaan yang berat memicu ketegangan. Kondisi ini sering dialami warga kota. Tak heran kini bertebaran berbagai tempat relaksasi yang menawarkan terapi untuk mengembalikan stamina dan kebugaran tubuh. Salah satunya adalah pusat pemijatan terapi reflexiology pada telapak kaki.
Menurut Affandi, manajer dan therapist di Snow Lotus Reflexology, Denpasar, pada bagian kaki banyak terdapat saraf. Saraf-saraf itu menghubungkan titik-titik pembuluh darah seluruh tubuh. Jika pada titik saraf kaki dipijat dan pasien merasakan sakit. Tandanya pasien menderita suatu penyakit pada bagian tubuhnya dan harus dapat penanganan serius.
Tapi tak hanya terapi pijat untuk mengetahui penyakit dan penyembuhan saja. Di Snow Lotus Reflexology, juga melayani terapi untuk relaksasi. Baik hanya pada bagian kaki untuk menghilangkan keluhan. Juga ada body massage dan terapi reflexiology seluruh tubuh. Harga yang dipatok tak terlalu mahal, tergantung berapa lama waktu terapi. Waktu yang diperlukan untuk sekali terapi dari 45 - 90 menit. Untuk harga, sebut Affandi, berkisar antara Rp 30 - 45 ribu. “Harga masih terjangkau konsumen. Apalagi jika dibanding harus mengunjungi rumah sakit saat penyakit sudah parah. Karena itu, kesehatan mahal harganya,” ungkap Affandi yang membuka Snow Lotus Reflexology di bilangan Jl Raya Sesetan 84X, Denpasar.
Tamu yang menggunjungi Snow Lotus Reflexology beragam. Mulai dari mahasiswa hingga karyawan, bahkan juga pebisnis. Keluhan mereka saat datang pun beragam. Paling banyak, sebut Affandi mengeluh stres, kena insomnia, migraine, pegal-pegal hingga kecapean.
Ada empat therapist yang siap membantu tamu menyegarkan kembali tubuhnya. Dengan ditambah aromatherapy dan musik lembut, ujar Affandi, dijamin tamu pulang dengan segar kembali. Affandi pun kadang turun tangan langsung. Untuk membantu tamu yang mengalami keluhan agak berat dan perlu penanganan khusus. ”Setelah diterapi, tamu biasanya langsung dipijat dengan minyak jahe untuk mengendurkan saraf yang kaku. Dan teknik pijat itu hanya saya yang tahu dan bisa,” tutup Affandi bangga.
Thanks for reading Ketegangan Emosi Picu Penyakit

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar