Home » » Tim Marketing Perlu Rileksasi dan Konsentrasi

Tim Marketing Perlu Rileksasi dan Konsentrasi

OLEH: AGUS SALAM
Konsentrasi dan rileksasi merupakan upaya seseorang untuk mempertahankah motivasi diri dan tim agar focus pada cita-cita dan target. Demikian penekanan Pak Oles di hadapan kru marketing Cabang Jakarta di Wisma Perlebahan Sukatani, Cimanggis, Depok. Jika ingin sukses dalam dunia marketing, perlu konsentrasi yang sudah dan bakal terjadi agar terbuka selalu solusi jitunya. ’’Bagaimana merencanakan, mengatur strategi dan bagaimana pula endingnya. Semua terprogram dengan seefisien mungkin. Setiap kepala unit dan TL fokus yang bermasalah diberi obat berupa motivasi,’’ katanya.
Dengan fokus, pemasaran dipastikan jauh lebih berkembang. Ibarat sedang perang, pasukan selangkah demi selangkah tetap maju. ’Tak perlu berhitung terlalu jauh misalnya jumlah penduduk di Jadebotabek. Penjualan yang nilainya terus maju dan mencapai target sudah merupakan prestasi.
Marketing juga diminta untuk rileksasi. Rileks menikmati pekerjaan sehingga tidak stress, yang nantinya bermuara pada peraihan kesuksesan. Ibarat seorang petinju, jika tampil tidak tenang dan panik menghadapi lawan tanding apalagi sampai tidak percaya diri, jelas banyak energi yang terkuras, sekalipun sudah berusaha untuk pukul sana-sini.
Hasilnya tetap nihil dan bahkan roboh akibat pukulan lawan. Kalau petinju yang tenang dan punya skiil, pasti meraih sukses dengan merobohkan lawan. Sedangkan untuk menjadi pimpinan yang suksess, seorang kepala unit dan TL harus memiliki seni memimpin guna lebih memberdayakan bawahan. Caranya, melalui motivasi, komunikasi dan pelatihan.
Thanks for reading Tim Marketing Perlu Rileksasi dan Konsentrasi

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar