Home » » Paket Akupuntur Ala Badra

Paket Akupuntur Ala Badra

Oleh: Heni Kurniawati
Asupan makanan dan pola hidup yang tidak sehat membuat orang kerap terserang penyakit. Sebab lewat makan dan aktivitas yang buruk dapat menyebabkan peredaran darah tidak lancar. Akibatnya mudah timbul berbagai penyakit. Teknik pengobatan akupuntur paling cocok untuk memperlancar sirkulasi darah.
Melalui pengobatan akupuntur, berbagai keluhan penyakit dapat diobati. Mulai dari stroke hingga tumor. Akupuntur pun dapat mengobati kanker dalam stadium awal. Menurut Wayan Badra, ahli akupuntur yang membuka praktek di Jl Teratai 1, Denpasar, dalam ilmu akupuntur terdapat dua sistem yaitu akupuntur klasik dan modern. Keduanya memiliki peran sama dalam membantu meringankan penderitaan pasien.
Namun untuk yang klasik, teknik pengobatan dibarengi dengan pembacaan mantra atau gerakan ilmu silat dan pengunaan jarum yang banyak. Sementara Wayan Badra, mengobati pasien dengan sistem modern yang mengunakan jarum antara 8-20 buah dan tanpa mantra. Untuk sakit peradangan seperti DB (demam berdarah) dan stroke, membutuhkan 20 jarum. Untuk terapi stroke yang tidak parah, Badra membutuhkan waktu kurang lebih selama 6 bulan hingga satu tahun agar hasilnya baik. ”Penyakit yang berat seperti stroke, tumor, atau penyakit lainnya yang terbilang kronis, tidak dapat sembuh dengan cepat. Membutuhkan waktu yang lama. Untuk stroke yang parah minimal 6 bulan dapat membaik,” katanya,
Pasien yang datang padanya kebanyakan pasien yang telah menyerah dari pengobatan medik. Berbagai pasien dengan latar belakang stroke, diabetes, rematik yang parah, asma akut, kencing batu, banyak berdatangan kepadanya. Metode pengobatan dilakukan dengan mencari penyebab utama timbulnya sakit. Dari situlah jarum ditusukan dalam sel meridian. Selain itu, ia mengunakan teknik moksibusi atau pemanasan dengan menggunakan obat seperti cerutu yang terbuat dari rumput Y yang berasal dari Cina. Alat moksibusi disulut dengan api, panas yang keluar didekatkan pada titik yang diberi jarum akupuntur, sebagai terapi panas. Namun jarak antara moksibusi dengan titik tersebut kurang lebih tiga jari.
”Pengobatan akupuntur tidak dapat berdiri sendiri dalam mengobati penyakit. Terdapat tiga paket terapi yang diberikan. Selain memberikan akupuntur, pemberian aliran panas dari alat moksibusi dan obat-obatan herbal sangat membantu penyembuhan penyakit,” ungkapnya.
Selain obat herbal dari Cina. Badra menyediakan obat herbal racikan sendiri, yang dibuat oleh Nyoman Surianingsi, istrinya, yaitu jus dan kapsul mengkudu. “Obat herbal yang paling banyak memiliki khasiat adalah mengkudu. Jus mengkudu atau kapsul yang terbuat dari mengkudu dapat menigkatkan antibodi tubuh manusia. Sehingga imun tubuh menjadi kuat dan peredaran darah lancar. Hal ini membuat tubuh tidak mudah sakit,” tandasnya.
Thanks for reading Paket Akupuntur Ala Badra

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar