Home » » Mandiri Land, Zona Otomotif Kota Jember?

Mandiri Land, Zona Otomotif Kota Jember?

OLEH:JULI ARSANA
Nama Mandiri Land di dekat Bandung Permai Hotel sudah tidak asing bagi penghuni kota Jember. Gedung megah yang bakal dijadikan mall terbesar dan terlengkap di kota Suwar-Suwir tersebut bakal dirampungkan di atas lahan seluas 30 hektar.
Meski begitu, sebutan Mandiri Land terkini lebih menjadi buah bibir warga pencinta otomotif sebagai sebuah zona otomotif di kota Jember. Wajar sebutan yang lebih akrab di telinga masyarakat ini ketimbang sebuah kawasan mall dan perumahan elit. Pun masih wajar karena areal di sekitar kawasan lebih siap dijadikan arena gelaran event-event otomotif ketimbang rancang bangun yang siap dikembangkan oleh seorang investor asal Surabaya tersebut. ''Selain biaya sewa murah akses untuk mencapai tempat ini sangat gampang,'' jelas Budi Utama, Supervisor Yamaha Wilayah Besuki.
Berawal dari program Pemkab Jember yang mencanangkan kegiatan bertajuk Bulan Berkunjung ke Jember Agustus 2007, lambat laun kawasan elit ini dikenal luas oleh warga setempat maupun para pelancong. Berbagai event dalam ranah otomotif tumbuh subur di atas lahan bekas persawahan itu. Sebut saja geberan yang digiatkan klub-klub otomotif, dealer Suzuki, Honda maupun Yamaha. Sembari menanti tiang-tiang beton yang bakal berselimut aneka atribut konsumtif, para penyelenggara event otomotif terus menggeber aneka helatan dengan menggandeng para sponsor. ''Suzuki dan Yamaha baru satu kali menggelar event di tempat ini. Sedangkan Honda sudah kali ketiga menggelar acara dengan suguhan entertain yang lebih mendominasi,'' tutur Firman Zendrato, Head Marketing Areal Mandiri Land.
Bila ditengok secara flashback, selama April saja ada tiga event besar yang digeber di lokasi Mandiri Land, yakni event Honda dari Dealer Jember, Week End Party With JAC 7 Th Aniversary dan Yamaha FUNtastic Ceria. Pada bulan Mei ini, Honda sendiri siap memperkenalkan varian terbaru di lokasi yang sama.
Di sini, julukan Mandiri Land sebagai zona otomotif Jember hanya tinggal menghitung hari. Sebab target penggarapan mall bakal rampung pada akhir 2008. Tentu, untuk aktivitas otomotif di tahun 2009, para Event Organizer (EO) perlu mencari lahan yang dianggap alternatif dan representatif lain. Sebab Mandiri Land sebagai zona otomotif pasti sudah berubah jadi mall terbesar dan terlengkap bagi seluruh penghuni kota tersebut. ''Setelah mall beroperasi dipastikan tidak ada lagi kegiatan otomotif semacam drag race maupun drag bike digelar di tempat ini,'' tegas Zendrato.
Thanks for reading Mandiri Land, Zona Otomotif Kota Jember?

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar