Home » » Pengobatan Tradisional Indonesia Rambah Luar Negeri

Pengobatan Tradisional Indonesia Rambah Luar Negeri

Terapi pengobatan tradisional Indonesia dengan menggunakan ramuan bahan-bahan alami merambah pangsa pasar mancanegara seperti Brunei, Belanda dan Australia. Salah satu ahli pengobatan Roemah Obat Alami, Joko Suryanto di Jakarta mengatakan, teknik penyembuhan dengan ramuan tradisional yang dipraktekkannya juga ditunjang dengan terapi kejiwaan (bio energi). ’’Program bio terapi dengan ramuan tradisional banyak diminati di luar negeri,’’ kata Joko.
Sejumlah warga di negara lain tertarik dengan terapi pengobatan ramuan tradisional yang menggunakan bahan obat-obatan lokal, mengingat Indonesia cukup dikenal dengan sumber daya alam hayati yang dapat dimanfaatkan menjadi penawar sakit.
Sebagian besar warga asing yang berobat melalui terapi bio energi, menurut dia, lebih percaya terhadap proses penyembuhan melalui obat tradisional dibandingkan dengan obat-obatan berbahan kimia sintesis. Terapi obat ramuan tradisional bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel organ tubuh yang rusak akibat radang sehingga penyembuhannya bersifat permanen. Sebaliknya, obat berbahan kimia sintesis kadang-kadang hanya menyembuhkan penyakit untuk sementara waktu dengan menghilangkan rasa sakit.
Joko mengungkapkan ramuan tardisional alami juga tidak memiliki efek samping yang membahayakan atau membuat pasien ketagihan karena terbuat dari tumbuh-tumbuhan. Bahan baku obat-obatan khas Indonesia antara lain mahkota dewa, temu lawak, sambiloto, kunyit putih dan bawang putih.
KORAN PAK OLES/EDISI 176/1-15 JUNI 2009
Thanks for reading Pengobatan Tradisional Indonesia Rambah Luar Negeri

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar