Home » , » Spontan Power Plus

Spontan Power Plus

Harga kebutuhan pokok terus melambung seiring terjadinya peningkatan kebutuhan tranportasi. Itulah yang memacu seseorang untuk kreatif menyiasati keadaan, termasuk pemasangan Spontan Power baik untuk mobil maupun sepeda motor. Kondisi itulah yang dimanfaatkan Herluinus Mafranenda, pelajar kelas II di sebuah SMA Swasta di Kota Jogja.
Untuk menyiasati mepetnya uang saku, Nenda memasang hingga dua penghemat sekaligus. Spontan Power dan hasil kreasi teknologi tepat guna karya sebuah bengkel di Jogja. Apa fungsi keduanya tidak bertabrakan? ‘’Keduanya bisa diaplikasikan dengan aman. Spontan Power bekerja untuk memurnikan bahan bakar, sementara penghemat ini bikin efektif pembakaran di ruang silinder,’’ kata Nenda.
Nenda sendiri sempat menjadikan kombinasi dua penghemat bahan bakar itu sebagai bahan penelitian di sekolah. Hasil penelitian menunjukkan dengan SP, 1 liter bensin bisa dipakai 50-55 km. Ketika ditambah penghemat lain 1 liter BBM bisa menempuh jarak tempuh 60-70 km. Soal tarikan diakuinya dengan SP, motor lebih spontan digeber. Dalam sebuah test drive antara Jogja-Solo, kendaraan kesayangannya dapat melaju kencang di jalan raya. Selain itu, SP terbukti awet. Sejak tahun 2005, dia belum pernah mengganti perangkat SP di motor miliknya dengan kinerja SP pada sepeda motor masih tetap oke.
Penambahan penghemat lain, justru punya efek samping. ‘’Karena penghemat ini (selain SP) memakai tenaga listrik dalam jumlah besar, sekring jadi sering jebol. Tapi itu bukan masalah. Bisa diganti dengan sekring yang kapasitasnya lebih besar,’’ tegas Nenda. (YUNAS)
KORAN PAK OLES/EDISI 176/1-15 JUNI 2009
Thanks for reading Spontan Power Plus

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar