Home » » Perempuan Inggris Doyan Miras

Perempuan Inggris Doyan Miras

Kini makin banyak perempuan Inggris yang doyan menyelenggarakan pesta minuman keras. Padahal makin sedikit anak meminum minuman beralkohol. Mereka yang minum melakukannya dengan rakus lebih daripada yang terjadi pada masa lalu. Demikian hasil penelitian "Oxford Brookes University”.
Namun, barangkali yang mengejutkan ialah pria muda malah mengonsumsi minuman beralkohol lebih sedikit daripada yang mereka lakukan pada masa lalu. "Kebanyakan keprihatinan telah disampaikan dalam beberapa tahun belakangan mengenai pemuda yang berpesta minuman keras," kata Lerley Smith, penulis utama laporan oleh "Oxford Brookes University".
"Banyak orang akan terkejut saat mengetahui bahwa pria muda yang minum, termasuk pesta minuman keras, telah turun dalam beberapa tahun belakangan, sementara jumlah orang setengah baya dan orang tua yang minum meningkat," kata Smith sebagaimana dikutip Reuters Life.
Inggris telah lama menghadapi masalah warga yang mengonsumsi alkohol secara berlebihan, sementara pesta minuman keras diduga menjadi penyebab naiknya kekerasan dan prilaku anti-sosial.
Pemerintah memperkirakan bahwa penyakit dan cedera yang berkaitan dengan konsumsi alkohol membuat sistem kesehatan negeri itu menderita kerugian sebesar 2,7 miliar pounds per tahun. Laporan yang disusun oleh Joseph Rowntree Foundation itu, mengkaji bukti terdahulu mengenai kecenderungan orang minum minuman beralkohol dari 20 sampai 30 tahun belakangan.
Studi tersebut mendapati bahwa kini terjadi kecenderungan minum yang lebih parah di kalangan kelompok orang yang berusia setengah baya atau lebih tua lagi, terutama mereka yang memang lebih kaya, sementara konsumsi alkohol di kalangan mereka yang berusia 16 sampai 24 tahun telah turun.
Namun jumlah perempuan yang berpesta minuman beralkohol nyaris berlipat dua menjadi 15 persen antara 1998 dan 2006, kendati banyak perempuan masih lebih kurang mungkin untuk minum dibandingkan dengan pria, dan tampaknya juga lebih mungkin untuk mengonsumsi lebih sedikit.
Pemerintah telah melancarkan serangkaian aksi penyebaran informasi guna memperingatkan warga mengenai bahayanya mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan. Sementara jumlah resmi memperlihatkan 37 persen orang dewasa secara rutin mengonsumsi minuman beralkohol lebih banyak dari jumlah alkohol maksimum harian yang disarankan.
Banyak ahli medis menyerukan penetapan harga minimum bagi alkohol guna menghapuskan penjualan minuman keras murah, tapi meskipun para menteri telah menjanjikan tindakan atas penawaran potongan harga, mereka menyatakan mereka takkan mendukung harga minimum.
Namun, pemerintah tetap menaikkan pajak atas alkohol dalam anggaran bulan lalu, dan menambahkan sebesar enam pence bagi satu pint (takaran sebanyak 0,568 liter di Inggris), sehingga membuat geram pemilik industri minuman, yang menyatakan konsumsi memang sudah turun.(Ant)
KORAN PAK OLES/EDISI 175/16-31 MEI 2009
Thanks for reading Perempuan Inggris Doyan Miras

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar