Home » » "Berdakwah" Melalui Kaos Styles Dan Unik

"Berdakwah" Melalui Kaos Styles Dan Unik

Banyak cara dilakukan untuk menyampaikan seruan kebaikan atau berdakwah, salah satunya melalui bisnis distro Kaos Dakwah Ihaqi yang styles dan unik. Pemilik Distro Kaos Dakwah "Ihaqi", Eric Yusuf, kepada ANTARA mengatakan, ide awal membuat kaos dakwah ini bermula dari konsep `integrated human qoutient`, yang mengajak kaum muslim untuk lebih cerdas dalam bertindak.
"Secara pribadi, saya sangat prihatin melihat desain kaos anak muda sekarang, tulisan atau desain kaosnya tak ayal suka provokatif dan tidak edukatif," kata Eric, yang ditemui di Distro Kaos Dakwah Ihaqi, Jalan Trunojoyo, Kota Bandung.
"Adab, Pelihara Budi Pekerti", "Jagalah Hati", "J`lek & Bathil, Dosa No Brandy Quality, Satan`s Whisper IL, Dosa 100 Persen Haram, Tidak Untuk Diminum Kaum Muslim, kapan dan di mana pun", begitulah tulisan sejumlah jargon yang tertera pada Kaos Dakwah Ihaqi.
Selain ada tulisan atau jargon yang unik nan Islami, desain atau model Kaos Dakwah Iqahi juga tidak kalah modis dengan produk kaos distro yang ada di Kota Bandung.
Meski jargon atau kalimat yang tertera di Kaos Dakwah Ihaqi terkesan jenaka, namun jika diresapi secara mendalam akan menginspirasi pemakainya dalam berpikir dan merenungi hidup, kata Eric.
Ia menyatakan, penyampaian pesan dakwah kepada umat muslim, dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat Kaos Dakwah Ihaqi produksinya.
Dikatakannya, agar pesan dakwah tersebut dapat lebih diterima atau mengena kepada umatnya, khususnya anak muda, maka pesan dakwah tersebut ia tuangkan dalam media yang lebih kreatif yakni bisnis distro Kaos Dakwah Ihaqi.
Tujuannya membuka usaha Kaos Dakwah Ihaqi sangat sederhana, yakni kaos buatannya mencoba mengajak kaum muslim, khususnya anak muda untuk mengawal hidupnya sesuai petunjuk Alquran dan hadist melalui desain kalimat atau gambar yang tertera di kaos produksinya.
Untuk urusan harga, Kaos Dakwah Ihaqi dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni antara Rp80 ribu untuk kaos lengan pendek dan Rp90 ribu untuk kaos lengan panjang.
Selain menyediakan kaos, Distro Kaos Dakwah Ihaqi juga menjual tas khusus wanita, pin, topi serta mug lucu dengan yang didesain nyentik namun islami.
Meski baru berdiri sekitar 1,5 tahun lalu, namun peminat Kaos Dakwah Ihaqi buatan Eric, bukan hanya dari Kota Bandung melainkan dari luar Bandung seperti Jakarta, Bogor dan sekitarnya. "Biasanya kalau `long week end`, banyak orang luar Bandung yang datang ke toko kami," katanya.
Saat ini, dirinya sedang mencoba memasarkan produknya ke seluruh lapisan masyarakat, dengan cara memasarkan melalui dunia internet seperti blogs atau situs jejaring yang sedang membumi saat ini yakni facebook. "Sekali lagi saya yakin bahwa, dakwah itu bisa dilakukan dengan berbagai cara dan media, salah satunya dengan Kaos Dakwah Ihaqi yang juga dipasarkan lewat dunia maya," katanya.
KORAN PAK OLES/EDISI 176/1-15 JUNI 2009
Thanks for reading "Berdakwah" Melalui Kaos Styles Dan Unik

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar