Pepatah kuno m
engatakan ambil kepalanya dahulu, nanti ekornya tinggal mengikuti. Inilah cara yang digunakan Eka Sapta untuk memasarkan produk Hexon, Kudo dan Spontan Power kepada pecinta otomotif. Melalui strategi ini, Eka berhasil menjual Spontan Power dalam jumlah banyak kepada biker yang tergabung dalam Scooter Owner Club (SOG) Chapter Garut, di Jawa Barat.
Menurut Eka, strategi yang digunakan harus tepat sasaran. Produk otomotif tiga serangkai yang diproduksi PT Pak Oles and Biotor Technology dipasarkan dengan cara; Pertama, lakukan pendekatan dengan ketua klub. Misalnya ke rumah, ramah tamah sehingga ada komunikasi. Kedua, jalin hubungan dan pertemanan. Ketiga, penawaran. ‘’Ketua klub harus diberi harga khusus alias discount. Kalau ia memakai produk kita, dapat dipastikan biker lain menyusul dan anggota klub lumayan banyak loh,’’ ujar Eka.
Eka sendiri pernah ketiban orderan 20 Spontan Power. Semua pemesanan berasal dari satu klub. ‘’Jika strategi ini berhasil menembus lima sampai sepuluh klub, bayangkan bonus yang diperoleh,’’ jelas warga Jl Guntur, Garut. Biasanya, jika salah satu produk otomotif ini sudah digunakan konsumen, misalnya Spontan Power. Konsumen akan mencoba produk Hexon dan Kudo. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk produk Ramuan Pak Oles seperti Minyak oles Bokashi, tambah pria yang kini sudah menjadi Team Leader di Cabang Garut. Pada tahun 2008, Eka bertekad ekspansi ke daerah lain dengan membidik pemilik mobil dan motor termasuk pengusaha bengkel, mahasiswa, pelajar dan tukang ojek.

Menurut Eka, strategi yang digunakan harus tepat sasaran. Produk otomotif tiga serangkai yang diproduksi PT Pak Oles and Biotor Technology dipasarkan dengan cara; Pertama, lakukan pendekatan dengan ketua klub. Misalnya ke rumah, ramah tamah sehingga ada komunikasi. Kedua, jalin hubungan dan pertemanan. Ketiga, penawaran. ‘’Ketua klub harus diberi harga khusus alias discount. Kalau ia memakai produk kita, dapat dipastikan biker lain menyusul dan anggota klub lumayan banyak loh,’’ ujar Eka.
Eka sendiri pernah ketiban orderan 20 Spontan Power. Semua pemesanan berasal dari satu klub. ‘’Jika strategi ini berhasil menembus lima sampai sepuluh klub, bayangkan bonus yang diperoleh,’’ jelas warga Jl Guntur, Garut. Biasanya, jika salah satu produk otomotif ini sudah digunakan konsumen, misalnya Spontan Power. Konsumen akan mencoba produk Hexon dan Kudo. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk produk Ramuan Pak Oles seperti Minyak oles Bokashi, tambah pria yang kini sudah menjadi Team Leader di Cabang Garut. Pada tahun 2008, Eka bertekad ekspansi ke daerah lain dengan membidik pemilik mobil dan motor termasuk pengusaha bengkel, mahasiswa, pelajar dan tukang ojek.
0 komentar:
Posting Komentar