Home » » Fuel Save: Berdaya Magnet Pisahkan Karbon Dan Hidrogen

Fuel Save: Berdaya Magnet Pisahkan Karbon Dan Hidrogen

OLEH: BENY ULEANDER
Fuel Save, alat penghemat BBM dari Amerika yang sudah masuk pasar Indonesia. Produk negeri Paman Sam ini kerap ikut pameran Indonesian International Motor Show di Jakarta. Fuel Save bekerja dengan menggunakan sifat-sifat magnet. Magnet yang mempunyai sifat dasar menarik molekul-molekul di dalam bahan bakar, dari molekul-molekul yang tersusun kurang beraturan menjadi beraturan dan tersusun rapi. Molekul yang tadinya ada yang besar, sedang, dan kecil, disusun menjadi kecil-kecil dan beraturan, sehingga memberi porsi bahan bakar yang maksimal.
Fuel Save memanfaatkan kinerja medan magnet yang dapat mempengaruhi dan menarik molekul-molekul serta memisahkan kandungan karbon (C) dan hidrogen (H) dalam BBM. Unsur karbon dan hidrogen tertata rapi saat melewati medan magnet, hingga kedua unsur ini tidak lagi tercampur dan mampu menyerap oksigen (O2) secara teratur, sehingga mesin mengalami pembakaran yang sempurna (maksimalkan pembakaran dan mengurangi kadar gas CO2).
Pemakaian fuel save membuat tarikan gesit, BBM irit, meningkatkan peforma, gas buang lebih ramah lingkungan dan tidak mengelitik. Fuel Save bisa dipasang pada kendaraan bensin, premium maupun diesel. Salah satu penyebab borosnya penggunaan BBM adalah kualitas BBM sangat rendah dan menimbulkan carbon monoksida sangat tinggi dan kurang ramah lingkungan (polusi).
Sementara pemasangan atau langkah instalasi tidak mengubah konstruksi mesin. Karena mengandung magnet, fuel save ditakupkan pada selang BBM yang menuju karburator atau suling injeksi pada kendaraan dengan sistem injeksi tanpa memotong selang atau modifikasi. Fuel Save dikencangkan dengan insulock atau tali krep tanpa memerlukan peralatan khusus dan dapat dipindahkan ke kendaraan lain. Penghematan BBM diklaim mencapai 30 persen.
Prosesor Fuel Save membebaskan molekul-molekul hidrokarbon yang terikat dalam clusters sehingga molekul hidrokarbon yang bebas lebih mudah berinteraksi dengan oksigen menjadikan BBM lebih kaya oksigen dan pada akhirnya pembakaran menjadi lebih sempurna.
Fuel Save dapat digunakan pada semua kendaraan yang memakai BBM bensin, solar, dan gas. Kendaraan sampai dengan 2000 cc dipasang 1 (satu) buah Fuel Saver, sedangkan lebih dari 2000 cc dipasang 2 (dua) buah Fuel Saver. Soal umur pemakaian, Fuel Save berusia ‘abadi’ atau pada pemakaian normal dapat berfungsi selama usia kendaraan.
Thanks for reading Fuel Save: Berdaya Magnet Pisahkan Karbon Dan Hidrogen

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar:

  1. saya sebagai importir fuel save dengan ini menginformasikan bahwa gambar yang terdapat di blog ini bukan produk kami. apabila penulis membutuhkan gambar untuk liputannya bisa menghubungi saya di BNS auto performance 021 26646284. Nikodemus krisatia. Managing Director

    BalasHapus