Home » » Kundalini, Energi Penyembuh Penyakit

Kundalini, Energi Penyembuh Penyakit

OLEH: HENI KURNIAWATI
Setiap tubuh manusia memiliki energi kundalini dengan titik pusat terletak di anus dan alat kelamin. Masyarakat awam belum mampu mengaktifkan energi tersebut karena tidak mengetahui cara dan manfaatnya. Energi Kundalini diyakini dapat memberi pencerahan dalam berbagai aspek kehidupan manusia.
Energi itu berupa sebentuk percikan sinar Tuhan yang diturunkan dalam tubuh setiap manusia dan bisa terpancar melalui sentuhan. Secara visual, kundalini tidak bisa dilihat secara kasat mata yang oleh sejumlah ahli menyebutnya sebagai ular bermahkota. Kundalini dapat menyerap atau mengeluarkan penyakit.
Untuk setiap orang, fungsi energi kundalini cukup berbeda. Biasanya untuk sembuh total dari suatu penyakit, kundalini diaktifkan dengan cara menginisiasi (mengisikan energi) dari kekuatan energi alam semesta. Inisisasi juga membangkitkan energi tubuh seseorang sehingga gampang melakukan proses penyembuhan.
Yayasan Spiritual Dharma Sastra yang sudah dua tahun menangani energi spiritual miliki cara penyembuhan dengan memanfaatkan energi ini. Prosesnya diiringi ritual malukat agar bisa cepat sembuh. Ritual itu dilakoni dengan berdoa ke pura-pura agung setiap minggu. Malukat sebagai cara menyucikan diri dari dosa karma. Sedangkan malukat di pura tirta empul sebagai upaya energi penyembuhan ketuhanan untuk mengusir penyakit dengan mandi di laut. Secara spiritual, proses malukat memiliki kekuatan luar biasa untuk penyembuhan. Dengan konsentrasi dan meditasi dalam posisi tertentu sesuai arah mata angin, orang yang melakukan malukat merasakan efek tenang, lebih ringan, sehat dan segar.
Ketua Yayasan Spiritual Dharma Sastra, AA Wirasuryaningrat, ST menyarankan agar prosesi malukat didahului ritual doa untuk mohon restu dan ampun atas dosa dari Sanghyang Widhi (Tuhan Yang Maha Esa) dengan fokus mendoakan seluruh umat manusia, para leluhur, keluarga, saudara dan diri sendiri. ‘’Energi ini adalah energi Tuhan yang berwujud cinta kasih untuk sesama manusia,” kata Wira. Di Denpasar, yayasan itu berlokasi di Jl Taman Lembu Sura Kav I/3.
Energi kundalini dalam tubuh sering dianggap sepele karena manusia kurang menyadari potensi yang dimiliki tubuhnya. Tidak jarang, Kundalini kurang mendapat perhatian. Meditasi Kundalini hendaknya dilakukan 8 kali dalam sebulan dengan bimbingan praktisi, ujarnya. Selama latihan teratur selama dua minggu sampai dua 2 tahun energi Kundalini bisa menyembuhkan penyakit dalam tubuh.
Malukat dengan mandi di laut pun bisa dilakukan setiap hari. Prosesi ini terbukti telah menyembuhkan banyak anggota Yayasan Spiritual Dharma Sastra yang menderita penyakit kanker rahim, stroke, jantung, ginjal dan paru-paru. Hanya saja, selingkuh harus dihindari. Jika tidak, kekuatan energi Kundalini akan hilang dan tentu tidak berefek untuk menyembuhkan suatu penyakit yang diderita seseorang. Yayasan ini bersifat universal dan memiliki anggota di Bali dan Nusa Tenggara.

Thanks for reading Kundalini, Energi Penyembuh Penyakit

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar