Home » » Sembuh Dengan Kekuatan Pikiran

Sembuh Dengan Kekuatan Pikiran

Oleh: Beny Uleander
Di dalam tubuh manusia terdapat energi yang mampu menggerakkan segala daya rasa, cipta dan karsanya menjadi tenaga yang luar biasa untuk membangun atau merusak kehidupan dirinya atau kehidupan mahkluk lain. Itulah yang disebut energi mikro.
Energi mikro bersumber dari kekuatan pikiran manusia. Besar kecil energi mikro yang dimiliki seseorang berbanding lurus dengan kekuatan pikiran. Agar pikiran kuat perlu latihan dengan proses perluas visi, memantapkan keyakinan, meningkatkan kepercayaan diri, menetapkan dan fokus pada tujuan, menjaga keseimbangan lahir batin, teguh pada pendirian, sabar, rajin dan kerja keras.
Energi mikro yang berkembang di dalam tubuh mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan penyakit, meningkatkan ketahanan tubuh, kewaspadaan, kreativitas, kemampuan bekerja keras dalam mencapai kesuksesan, mendekatkan tujuan dan hasil nyata dalam bekerja, menolak energi negatif yang merusak tubuh serta menyerap energi positif yang membangun tubuh.
Kekuatan pikiran berarti kemampuan untuk membayangkan sesuatau yang ingin dicapainya (tujuan) dengan berbagai usaha dan kerja keras, tujuan tersebut tercapai sesuai atau menyerupai dengan apa yang dibayangkan. Kekuatan pikiran juga berarti tekad yang kuat untuk mencapai tujuan. Kekuatan pikiran seseorang sangatlah penting untuk membangkitkan energi mikro di dalam tubuh, sehingga tujuan untuk mencapai kesembuhan, menjaga kesehatan dan keremajaan tubuh, serta meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit dan stres tercapai.
Soal teknik penyembuhan dengan kekuatan pikiran, ada otosugesti dan afirmasi. Otosugesti berarti memberi keyakinan yang positif terhadap diri sendiri bahwa penyakit akan berangsur-angsur sembuh. Sebelum melakukan pengobatan, pergi ke dokter, minum obat atau melakukan teknik olah nafas, kita harus memeberikan otosugesti kepada pikiran kita, bahwa penyakit akan segera atau berangsur-angsur sembuh.
Afirmasi berarti mengucapkan suatu kata atau kalimat secara berulang-ulang. Kata atau kalimat tersebut kita yakni mampu menekan atau menghambat penyakit, meningkatkan ketahanan tubuh, serta mempercepat penyembuhan.
Contoh afirmasi untuk menjaga kesehatan dan penyembuhan misalnya, Tubuh dan pikiran saya sehat dan bugar setiap hari. Saya selalu sehat. Tidak ada penyakit yang bisa menyerang tubuh dan pikiran saya. Penyakit saya segera sembuh. Kalau saya sakit, pasti segera sembuh. “Otosugesti dan afirmasi menguatkan energi mikro di dalam tubuh melalui kekuatan pikiran. Energi mikro mengaktifkan seluruh sistem pertahanan dan penyembuhan tubuh untuk melawan penyakit. Teknik otosugesti dan afirmasi banyak diterapkan kalangan medis dan ahli-ahli penyembuhan.
Ada teknik pernafasan total. Suatu metode pernafasan dengan cara menghirup udara sebanyak-banyaknya dan menyimpannya di dalam rongga dada selama 8 jam hitungan, selanjutnya mendorong udara yang di hirup ke dalam rongga perut selama 4 hitungan, kemudian menarik kembali ke rongga dada selama 4 hitungan dan terakhir menghembuskan nafas sepanjang-panjangnya selama 8 hitungan. Teknik pernafasan total bisa dilakukan tanpa gerakan, sambil duduk, berdiri atau sambil melakukan aktifitas lain. Bisa juga teknik pernafasan ini dilakukan dengan gerakan-gerakan yoga.
Teknik pernafasan total bisa menyembuhkan karena sewaktu kita menghirup nafas (O2) sebanyak-banyaknya ke dalam tubuh, O2 diedarkan keseluruh tubuh dalam jumlah yang maksimal. Pasokan O2 ke dalam otak dalam jumlah maksimal akan mengaktifkan sistem kerja otak, otak menjadi relaks, sehingga mampu memerintahkan seluruh sistem metabolisme tubuh secara sempurna untuk pertumbuhan, perkembangan dan pertahanan tubuh. Bagian tubuh yang sakit akan segera sembuh.
Teknik lain, melawan dan menyepelekan penyakit. Teknik ini hampir sama dengan teknik afirmasi. Rasa sakit dilawan dengan kata sehat, tidak apa-apa, kecil, tidak masalah dan tidak terasa. Penyakit dan rasa sakit bisa dilawan dengan pembayangan (visualisasi). Misalnya sakit kanker dibayangkan ibarat rumput dan kita mencabut setiap hari (dalam bayangan) sampai rumput habis. Sakit kanker darah bisa dibayangkan dengan memelihara makluk sejenis pokemon di dalam tubuh yang kerjanya setiap hari memakan sel kanker darah. Penyembuhan sakit kepala yang berat dengan membayangkan di atas kepala ada cerobong yang bisa mengeluarkan rasa sakit kepala melalui cerobong itu.
Jika penyakit dianggap enteng, tidak diperhatikan dan tidak dibicarakan, dia tidak akan berkembang dengan baik, bahkan cenderung hilang. Misalnya, rasa nyeri, bintil atau tumor kecil, pusing atau sakit perut. Jika penyakit dianggap enteng dia akan berangsur-angsur hilang. Pertanyaannya, dari mana dan ke mana timbul dan lari penyakit? Jawabannya, pikiran. Pikiran tidak merespon rasa sakit. Pikiran memerintahkan rasa sakit melalui pelepasan endorfin (semacam morfin yang diproduksi otak).
Thanks for reading Sembuh Dengan Kekuatan Pikiran

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar