Home » » Jalan Bukit Hexon Diaspal

Jalan Bukit Hexon Diaspal

OLEH: WILIZ ZURAIDAH
Panorama indah Bukit Hexon kini bisa dinikmati para pelancong wisman dan turis lokal. Bukit yang terletak di antara tiga desa yakni Tempek Lobong, Tempek Panji dan Munduk Tajung, Sawan, Buleleng, 70 km arah selatan Kota Denpasar itu bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Karena sejak 16 Mei – pertengahan Juni, jalur berbatu dan berlubang menuju bukit agrowisata itu mulus diaspal secara swadaya.
Semangat kerja keras warga sekitar secara gotong-royong cepat menuntaskan target yang dijadwalkan. Awalnya, menurut koordinator lapangan Gede Eddy menargetkan 25 kali pengerjaan untuk renovasi jalur transportasi bukit Hexon. Namun karena antusiasme dari tenaga teknis, tenaga silinder dan 30-an warga desa Tempek Lobong, Tempek Panji dan Munduk Tajung, jalur yang berjarak 1,6 km dari Bukit Hexon diselesaikan hanya dengan 20 kali pengerjaan.
‘’Perenovasian jalur transportasi bukit Hexon tak luput dari peran kooperatif Pemerintah Buleleng yang menyambut baik pembenahan infrastruktur jalur transportasi yang menghubungkan ketiga desa tersebut. Dinas PU Buleleng spontanitas memberikan sumbangan 75 drum aspal untuk pembenahan infrastruktur desa Tempek Lobong,” ujar Gede Eddy, saat dikunjungi Divisi Humas PT Karya Pak Oles Tokcer, Senin (9/6).
Untuk merenovasi jalur Desa Tempek Lobong, perintis garden track GN Wididana alias Pak Oles tak tinggal diam. Ia menyumbang material pasir dan koral. Kini jalan menuju bukit Hexon kini bebas hambatan. Warga setempat pun bertekad menuntaskan pembenahan jalur bukit Hexon dengan membuat jalur got agar badan aspal tidak erosi saat hujan. Eddy antusias, bukit Hexon akan dikunjungi para pelancong. Sebab, banyak yang bisa digali dari daya tarik bukit Hexon. Seperti proyek percontohan pertanian organik dengan penanaman bahan baku industri untuk produk biotor Hexon dan Kudo, wisata otomotif ekstrim garden track dan panorama alam yang mempesona.

Thanks for reading Jalan Bukit Hexon Diaspal

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar