Home » » SUARA WARGA: Pilihlah Pemimpin Dengan Bijak

SUARA WARGA: Pilihlah Pemimpin Dengan Bijak

Saat ini di berbagai daerah tengah berlangsung pemilihan calon pemimpin daerah. Pesta demokrasi terbesar pun bakal digelar tahun 2009. Yaitu memilih calon pemimpin pemegang tunggal kekuasaan eksekutif di negara ini. Setiap partai politik yang menjadi peserta pemilu 2009 sudah mulai menyodorkan calon pemimpin negara masa depan. Ada yang mempublikasikan dirinya melalui iklan di televisi, radio, dan koran. Sayang publik belum bisa mengukur kadar ketokohan dan kualitas kepemimpinan hanya berdasarkan iklan atau spanduk. Progam sosialisasi visi dan misi lewat adu debat di media massa menjadi momen penting bagi masyarakat untuk menakar kemampuan atau kompetensi yang dimiliki masing-masing calon pemimpin tersebut.
Patut diwaspadai para calon pemimpin dengan segudang teori kadang menganggap kebijakan pemerintahan sebelumnya penuh kekurangan. Selain itu, mereka mudah menebar janji-janji manis seperti pengobatan dan pendidikan gratis.
Rakyat pun akan salah memilih karena terbuai oleh janji manis sesaat. Perlu diingat bahwa pilihan kita akan menentukan nasib bangsa ini lima tahun ke depan. Perhatikan segala dedikasi, prestasi dan sumbangsih tokoh politik yang akan mencalonkan dirinya menjadi pemimpin bangsa ini. Kita perlu melihat pula sejauh mana komitmen, integritas dan kompetensi seseorang dalam menghadapi permasalahan bangsa yang serba kompleks ini.
Komentar: Marianus David, mahasiswa Fakultas Hukum Unej, tinggal di Jl. Karimata Gg 5/ D-3 Jember, Jatim.
Thanks for reading SUARA WARGA: Pilihlah Pemimpin Dengan Bijak

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar