Home » » Sebulan, Bokashi Kotaku Laku Dua Ton

Sebulan, Bokashi Kotaku Laku Dua Ton

Dari Stand Bunga
Oleh : Wayan Nita
Stand bunga milik Nengah Sudarma tak pernah sepi pembeli. Di tempat ini, tersedia aneka tanaman hias dan tanaman buah. Selain itu, Sudarma juga menjual pupuk Bokashi Kotaku, sebuah produk pupuk organik yang menggunakan teknologi EM. Penjualan pupuk Bokashi Kotaku dijalani sejak tahun 2003. Selain dijual, Sudarma juga memakai sendiri untuk tanaman di stand bunga yang terletak di Jl Hayam Wuruk Denpasar.
Permintaan pupuk Bokashi Kotaku, jelas Sudarma, selalu meningkat karena dicari para pembeli bunga. Awalnya mereka melihat-lihat dan membeli bunga serta tanaman buah. Bahkan dari para pembeli itu, ada yang menjadi pelanggan tetap membeli pupuk Bokashi Kotaku. “Sebulan, saya bisa menjual dua ton pupuk Bokashi Kotaku,” kata Sudarma.
Sudarma juga menerima panggilan untuk mengerjakan proyek pertanaman, baik dari hotel, villa maupun perumahan. Umumnya, para pemilik hotel dan villa sadar betul akan pentingnya lingkungan alam yang hijau dan asri. Pupuk Bokashi Kotaku dijadikan campuran media tanam sebelum ditanami bunga. Selama ini, pemilik proyek tidak pernah protes dengan aplikasi pupuk Bokashi Kotaku. Begitu juga dengan pelanggan.
Thanks for reading Sebulan, Bokashi Kotaku Laku Dua Ton

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar