Home » » Menanti Varian Cantik EM Keramik

Menanti Varian Cantik EM Keramik

Oleh: Wayan Nita
Beragam aksesoris kesehatan muncul di pasaran dengan beragam bentuk. Ada yang berbentuk giok, keramik, batu permata hingga kristal. Corak yang ditawarkan pun bermacam-macam, tentu saja menyesuaikan permintaan pasar. Selain berfungsi sebagai alat penyembuh, aksesoris kesehatan ini juga sebagai ornamen mempercantik penampilan.
Salah satu perusahaan yang mengeluarkan produk aksesoris kesehatan ini adalah PT Karya Pak Oles Tokcer. Perusahaan obat tradisional ini memproduksi keramik untuk kesehatan dengan menggunakan teknologi EM (effective microorganisms). Kandungan EM inilah yang membuat produk keramik buatan Pak Oles punya nilai lebih. EM Keramik dibuat melalui proses fermentasi tanah kaolin dengan pemanfaatan teknologi EM. Pembuatan EM Keramik melalui proses pemanasan pada suhu 1.2000C selama lima jam.
Keunikannya, menurut Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr Ir GN Wididana, M.Agr adalah mikroorganisme penting tidak mati selama proses pemanasan. Mikroorganisme tersebut terperangkap di dalam keramik dan mengeluarkan gelombang elektromagnetik. Pancaran gelombang elektromagnetik yang tidak terlalu tinggi inilah, lanjut pria yang disapa Pak Oles ini, yang dapat membantu proses penyembuhan. Manfaat EM keramik adalah untuk memperlancar peredaran darah, meningkatkan dan menyeimbangkan gelombang elektromagnetik dalam tubuh, mencegah penuaan, pengapuran tulang, rematik, nyeri dan kesemutan. Produk EM Keramik diproduksi dalam aneka bentuk antara lain gelang, kalung, piramid dan alat pijat.
Dalam waktu dekat ini, sebut Komang Subur Triwiyasa, staf Risearch & Divelopment PT Karya Pak Oles Tokcer, akan segera diluncurkan produk EM Keramik dengan varian baru. Baru dari segi warna yang selama ini hanya hijau dan model aksesorisnya yang awalnya hanya berbentuk bulatan. Model lama akan diganti dengan penambahan ornamen perak sebagai pemanis gelang dan kalung. Juga akan menambah bentuk lingkaran dengan bentuk batang, agar lebih modis. Perbedaan bentuk, ukuran dan warna pada produk ini, tidak mengurangi manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Khasiatnya tetap sama, hanya penampilan produknya lebih dipercantik. “Agar pemakai EM Keramik tidak malu dengan model sejenis. Sekarang konsumen bisa memilih sesuai selera masing-masing,” ungkap Komang Subur.
Sasaran pangsa pasarnya akan tetap sama, meskipun nanti harga akan naik dari sebelum ada varian baru. Karena konsumen yang menggunakan EM Keramik ini pasti ingin sembuh dari penyakit. Untuk bisa sembuh, tentu harga bukan masalah karena kesehatan juga mahal harganya.
Thanks for reading Menanti Varian Cantik EM Keramik

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar