Home » » Charles Saerang Impikan Jamu Jadi ‘Serbat Morning’

Charles Saerang Impikan Jamu Jadi ‘Serbat Morning’

Pemilik dan pemimpin perusahaan jamu Ny Meneer Semarang, Jawa Tengah, Dr Charles Saerang, mengaku sangat bangga dengan produk jamu tradisional di tanah air.
Jamu Indonesia sekarang ini sudah semakin memasyarakat dan disukai bahkan bisa dijadikan kebanggaan, karena selain sudah menembus pasar luar negeri seperti Amerika, Eropa, Australia, Timur Tengah dan Asia, juga mampu menyerap ribuan tenaga kerja.
Namun, disayangkan ada jamu-jamu tradisional yang produknya dicampur dengan bahan kimia obat (BKO), padahal cukup banyak tanaman asli di Indonesia yang bisa digunakan untuk dijadikan jamu berkhasiat.
Ia berangan-angan dan menawarkan, produk asli Indonesia ini bisa dijadikan ikon dalam acara-acara seremonial, seperti yang dilakukan di beberapa negara.
Dicontohkan, di Jepang misalnya, dikenal dengan "tea morning", demikian pula di Brasil dan beberapa negara lainnya. "Kenapa kita (Indonesia) tidak membuat dan membudayakan jamu dengan `serbat morning` misalnya, agar jamu semakin dikenal dan menjadi ciri khas dan identitas bangsa.
Pria kelahiran Semarang pada 20 Februari 1952 dan berputra dua itu bertekad akan tetap komit untuk meningkatkan martabat jamu dengan berbagai upaya yang tidak melanggar norma, etika dan budaya.
Saat ditemui Antara di sela pelantikan pengurus DPD Gabungan Pengusaha (GP) Jamu Provinsi Jambi, pekan lalu, Charles Saerang yang menjabat Ketua Umum GP Jamu Indonesia itu menyatakan di tengah krisis global yang juga melanda Indonesia saat ini, pemerintah harus memberi perhatian terhadap industri jamu yang ada. Suku bunga yang tinggi saat ini sangat tidak menolong industri jamu terutama menengah ke bawah, ujarnya.
Koran Pak Oles/Edisi 168/1-15 Februari 2009
Thanks for reading Charles Saerang Impikan Jamu Jadi ‘Serbat Morning’

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar