OLEH: BENY ULEANDER
Pergantian tahun bukan sekedar parade waktu yang bergulir kosong. Semangat baru di awal tahun diformulasikan dalam gairah merangkai program kerja yang terarah, sistematis dan terpadu. PT Karya Pak Oles Tokcer menggulirkan program kerja tahun 2009 untuk meningkatkan pemasaran, kualitas produksi, diversifikasi produk dan rekrutmen SDM. Pemetaan dan strategi perusahaan sebagai roadmap yang harus diketahui karyawan agar terpacu untuk bekerja meraih target dan kesejahteraan.
Program kerja tersebut di antaranya pembukaan unit pemasaran Ramuan Pak Oles di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Perluasan areal pemasaran di Indonesia timur memang sudah direncanakan sejak lama. Saat ini, tim pemasaran sedang persiapkan SDM untuk dilatih. ‘’Rencana membuka cabang di Kupang merupakan tantangan sekaligus sebuah peluang karena Indonesia adalah negara kepulauan. Jadi kita harus kuat di bidang distribusi barang,’’ tegas Pak Oles.
Untuk meningkatkan branding dan memanjakan konsumen, PT Pak Oles & Biotor Technology yang memproduksi Spontan Power (penghemat BBM), Hexon (vitamin oli) dan Kudo (vitamin BBM) menggelar gebyar kupon undian berhadiah penjualan produk Biotor berupa sepeda motor dan produk elektronik. Di bidang diversifikasi produk, minuman kesehatan anggur Dogler diproduksi dalam tiga rasa yakni rasa salak, stroberi dan mengkudu. Peningkatan produksi EM4 lebih dikhususkan untuk kebutuhan rumah tangga (domestik), pertamanan dan toilet.
Selain itu, ada produk baru yang siap diluncurkan yaitu Kopi Bukit Hexon yang merupakan campuran (mixing) kopi arabica dan robusta dengan takaran tertentu sehingga menghasilkan citarasa yang khas. “Saat ini proses pendirian pabrik sudah mulai dirintis di kawasan Bukit Hexon, Buleleng,” ujar pria yang juga ketua DPD Hanura Bali.
Pemasaran Ramuan Pak Oles dengan sistem Multi Level Marketing (MLM) Pandu Business Network terus ditingkatkan. Saat ini ada 8 produk berkualitas yang dipasarkan lewat jaringan di area Bali, Jawa Timur dan Jakarta. Karyawan diminta untuk tidak takut berkarya dan memberi yang terbaik bagi kemajuan bangsa. “Kita punya modal visi, SDM dan produk yang berkualitas. Jangan tinggal diam dan jangan takut untuk berkorban. Siapa yang memberi akan menerima,” tegas Pak Oles.
Koran Pak Oles/Edisi 167/16-31 Januari 2009
Pergantian tahun bukan sekedar parade waktu yang bergulir kosong. Semangat baru di awal tahun diformulasikan dalam gairah merangkai program kerja yang terarah, sistematis dan terpadu. PT Karya Pak Oles Tokcer menggulirkan program kerja tahun 2009 untuk meningkatkan pemasaran, kualitas produksi, diversifikasi produk dan rekrutmen SDM. Pemetaan dan strategi perusahaan sebagai roadmap yang harus diketahui karyawan agar terpacu untuk bekerja meraih target dan kesejahteraan.
Program kerja tersebut di antaranya pembukaan unit pemasaran Ramuan Pak Oles di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Perluasan areal pemasaran di Indonesia timur memang sudah direncanakan sejak lama. Saat ini, tim pemasaran sedang persiapkan SDM untuk dilatih. ‘’Rencana membuka cabang di Kupang merupakan tantangan sekaligus sebuah peluang karena Indonesia adalah negara kepulauan. Jadi kita harus kuat di bidang distribusi barang,’’ tegas Pak Oles.
Untuk meningkatkan branding dan memanjakan konsumen, PT Pak Oles & Biotor Technology yang memproduksi Spontan Power (penghemat BBM), Hexon (vitamin oli) dan Kudo (vitamin BBM) menggelar gebyar kupon undian berhadiah penjualan produk Biotor berupa sepeda motor dan produk elektronik. Di bidang diversifikasi produk, minuman kesehatan anggur Dogler diproduksi dalam tiga rasa yakni rasa salak, stroberi dan mengkudu. Peningkatan produksi EM4 lebih dikhususkan untuk kebutuhan rumah tangga (domestik), pertamanan dan toilet.
Selain itu, ada produk baru yang siap diluncurkan yaitu Kopi Bukit Hexon yang merupakan campuran (mixing) kopi arabica dan robusta dengan takaran tertentu sehingga menghasilkan citarasa yang khas. “Saat ini proses pendirian pabrik sudah mulai dirintis di kawasan Bukit Hexon, Buleleng,” ujar pria yang juga ketua DPD Hanura Bali.
Pemasaran Ramuan Pak Oles dengan sistem Multi Level Marketing (MLM) Pandu Business Network terus ditingkatkan. Saat ini ada 8 produk berkualitas yang dipasarkan lewat jaringan di area Bali, Jawa Timur dan Jakarta. Karyawan diminta untuk tidak takut berkarya dan memberi yang terbaik bagi kemajuan bangsa. “Kita punya modal visi, SDM dan produk yang berkualitas. Jangan tinggal diam dan jangan takut untuk berkorban. Siapa yang memberi akan menerima,” tegas Pak Oles.
Koran Pak Oles/Edisi 167/16-31 Januari 2009
0 komentar:
Posting Komentar