Home » » Puspiptek Serpong Budidaya Tamanan Obat

Puspiptek Serpong Budidaya Tamanan Obat

Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten membudidayakan tanaman obat. Puspiptek berusaha memperbanyak tanaman yang bisa dijadikan obat penawar, kata Staf Hubungan Masyarakat (Humas) Puspiptek, Imron di Tangerang, Minggu (25/1).
Program pengembangan tanaman obat tersebut melalui penambahan areal dengan berbagai jenis tumbuhan yang bisa dijadikan obat penawar. Tanaman obat tersebut antara lain rincik bumi, rumput mutiara, kumis kucing, salvia dan sambing darat yang kurang dikenal masyarakat. Tanaman tersebut banyak dijumpai masyarakat di sejumlah daerah, namun masyarakat kurang mengenal manfaat dan cara pengolahan.
Para ahli sedang mengembangkan tanaman obat sebanyak 8.000 jenis tumbuhan yang tersebar pada lahan kosong seluas 500 meter persegi. Rencananya, peneliti dari Puspiptek Serpong akan menambah jumlah jenis tanaman yang bermanfaat bagi pengobatan menjadi 16.000 jenis tumbuhan. Proses budidaya tanaman obat tersebut dilakukan di ruangan khusus dengan proses penyemaian selama satu bulan dan mendapatkan perhatian khusus. (Ant)Koran Pak Oles/Edisi 168/1-15 Februari 2009
Thanks for reading Puspiptek Serpong Budidaya Tamanan Obat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar