Home » » Bintik Merah Di Paha Sembuh

Bintik Merah Di Paha Sembuh

Pengalaman U Suhanda Gunakan Minyak Oles Bokashi
Oleh: Dedi Priyono
Penyakit gatal-gatal yang menyerang tubuh memang kelihatannya amat sepele. Menunda pengobatan toh tidak sampai menyebabkan kematian. Namun bagaimana kalau rasa gatal itu amat akut. Apalagi sampai mengganggu aktifitas seseorang. Bayangkan seorang karyawan di kantor setiap saat menggaruk-garuk tubuhnya. Atau seorang manajer yang sedang memimpin rapat sesekali tangannya bergerak-gerak menggaruk bokongnya yang gatal. Terlihat seperti adegan yang menggelikan. Dan, tentunya sang manajer jadi salah tingkah di depan stafnya!
U Suhanda, seorang staf sekuriti SMA 58 Ciracas Jakarta Timur pernah merasakan pengalaman tidak enak dengan penyakit gatal-gatal yangn lama bersarang di tubuhnya. Tepat menyerang seputaran pahanya. Ada bintik-bintik merah yang menimbulkan rasa gatal tak tertahankan.
Padahal, Suhanda sudah berupaya berobat ke dokter umum maupun mencoba berbagai salep anti gatal dan jamur yang dibeli dari toko obat dan apotik. Namun hasil yang didapat nihil. Rasa gatal sekitar paha menjadi beban derita yang ditanggung ayah dua anak itu saban hari. “Awalnya badan terasa kurang enak, gatel-gatel dan ada bintik-bintik merah di bagian paha,” ungkap pria kelahiran Sukabumi pria yang merantau ke Jakarta sejak tahun 1974.
Karena penyakit gatal yang kunjung hilang, Suhanda memutuskan berobat ke dokter spesialis penyakit kulit. Resep obat luar dan dalam dari dokter yang harganya lumayan mahal dikosumsinya sesuai aturan pakai. Lagi-lagi tak membuahkan hasil. Suhanda sempat bingung bercampur rasa putus asa.
Bahkan, gatal-gatal yang dideritanya bertambah parah, bintik-bintik merahpun menyebar rata di paha. Selama dua tahun, pria berkumis ini tersiksa oleh penyakit gatalnya yang tak kunjung hilang.
Di tengah keputusasaannya, ia didatangi oleh Ria seorang SPG Ramuan Pak Oles yang sedang berpromosi di tempat tugasnya. Setelah mendengar keluh kesah Suhanda, Ria menyarankan Suhanda untuk mencoba ramuan tradisional Minyak Oles Bokashi yang terbuat dari berbagai jenis tanaman obat dengan metode fermentasi teknologi effective microorganisms.
”Benar saja, begitu Minyak Oles Bokashi dioleskan, gatel berkurang dan perlahan menghilang. Bentol-bentol yang umumnya menyebar juga tidak terjadi saat proses penyembuhan,” terang pria ini yang telah mengabdi 9 tahun di sekolah negeri unggulan tersebut.
Karena khasiatnya benar-benar terbukti, U Suhanda selalu menyiapkan minyak racikan Dr Ir GN Wididana, M.Agr itu di ruang tugas dan rumahnya. ”Setelah saya ceritakan khasiatnya, guru-guru SMA di sini (SMA 58 Ciracas- red) sekarang selalu sedia Minyak Oles Bokashi untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk pilek,” jelas Suhanda, yang kerapkali mengobati pilek dengan meneteskan Minyak Oles Bokashi ke jari tangan kemudian dimasukkan ke hidung.
Kini Suhanda telah menjadi pengguna setia berbagai produk Ramuan Pak Oles seperti Madu Jamur, Madu Malen, Madu Resi dan Gelang & Kalung EM Keramik untuk memperlancar peredaran darah dan mengatasi penyakit asam urat yang dideritanya.
Koran Pak Oles/Edisi 168/1-15 Februari 2009

Thanks for reading Bintik Merah Di Paha Sembuh

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar