Home » » Syeikh Fakhruddin Wisata Spiritual Di Bali

Syeikh Fakhruddin Wisata Spiritual Di Bali

Syeikh Fakhruddin (29) yang mengaku sebagai keturunan Uwais Al Qorny, salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, melakukan serangkaian kegiatan wisata religius di Bali.
Tokoh Islam dunia kelahiran Amerika Serikat yang sekolah dan dibesarkan di Afrika itu, di antaranya menyampaikan ceramah di Jalan Umalas Lestari 8X, Kerobokan, Kuta, Kabupaten Badung, Minggu petang (11/1).
Ia melakukan serangkaian kegiatan wisata religius di Bali atas undangan Tina Gondokusumo, dalam upaya penyegaran bertepatan tahun baru Masehi 2009 dan tahun baru 1430 Hijriyah.
Menurut Julien Lanes dari Rumah Ngamen, yang membantu penyelenggaraan kegiatan tersebut, Syeikh Fakhruddin banyak mewarisi keislaman Uwais al-Qorny yang dikenal banyak menyebarkan syariat Islam di Afrika, Eropa, Amerika Serikat.
Syeikh Fakhruddin merupakan salah seorang murid Syeikh Hasan Cisie yang mengislamkan banyak selebritas Amerika Serikat seperti Mike Tyson dan beberapa pebasket terkenal.
Kegiatan bertema "Dasar-dasar Islam dan Islam Bukan Teroris" tersebut diadakan oleh Tina Gondokusumo atas dasar kesolidaritasan dan cinta antar umat beragama.
Syeikh Fakhruddin menekankan pemahaman tentang dasar-dasar Islam, guna menghilangkan anggapan yang terkait dengan terorisme, melalui metode tasawuf (etika dan keharmonisan dengan non muslim).
Metode ini banyak pengikutnya dan di Indonesia diperkirakan lebih dari 10 juta orang, sehingga Syeikh Fakhruddin berkenan memprioritaskan datang ke Bali.
Meski kelahiran Amerika, Syeikh Fakhrudiin Owaisi itu besar dan belajar di Kota Madinah selama 18 tahun. Dia kemudian meraih Magister di Universitas Islam Afrika Selatan.
Imam Besar di The Hout Bay Mosque dan kepala Sunni Ulama Council di Capetown Afrika Selatan itu, selain banyak berceramah di Afrika, juga keliling Eropa dan Amerika Serikat guna menebarkan keharmonisan sesama umat manusia.
"Pengikut Tasawuf di Indonesia cukup banyak. Kabarnya mencapai 10 juta orang. Karena itu saya bersedia hadir di sini guna menebarkan keharmonisan agar tersebar ke seluruh dunia," katanya dalam penjelasan melalui juru bicara Ustadz Dang Faturachman.
Di hadapan ratusan anggota Majelis Taklil Istiqomah, Forum Study Islam Bali (FOSIBA), komunitas lokal, penganut agama lain dan anak-anak yatim-piatu, Syeikh Fakhruddin berharap kedamaian akan merambah dari daerah wisata internasional Bali ke seluruh dunia, termasuk Jalur Gaza.
Koran Pak Oles/Edisi 167/16-31 Januari 2009
Thanks for reading Syeikh Fakhruddin Wisata Spiritual Di Bali

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar